Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 36 Pejabat Fungsional

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 36 Pejabat Fungsional

--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, sabtu mengatakan ( 2/7) mengatakan bahwa ia telah melantik dan mengambil sumpah 36 orang pejabat fungsional di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kamis (30/6).

Pejabat yang dilantik adalah 2 Orang Pejabat Fungsional penyuluh hukum yang naik ke dalam jenjang satu tingkat lebih tinggi. yaitu Yuliati sebagai Penyuluh Hukum Ahli Madya, dan Anggie Purnasari sebagai Penyuluh Hukum Ahli Muda pada Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Serta 34 orang Pejabat Fungsional ahli pratama .yakni 20 Orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Pertama pada Bapas Palembang dan 10 Orang pada Bapas Lahat. Serta 1 orang Perawat Ahli Pertama pada Lapas Kayu Agung. Sedangkan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel ada 1 Orang Arsiparis Ahli Pertama, 1 Orang Pranata Komputer Ahli Pertama, dan 1 Orang Pranata Humas Ahli Pertama.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan bahwa Jabatan Fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seseorang PNS dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian dan/atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri.

“Untuk itulah saya minta laksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan penuh integritas, profesionalisme dengan mengedepankan keahlian, juga menjaga etika jabatan”, harap Kakanwil Harun.

Kepada Pejabat Fungsional PK yang telah dilantik, Kakanwil Harun mengatakan tugas Pembimbing Kemasyarakatan adalah membuat penelitian pemasyarakatan (litmas) , pendampingan pembimbingan, pengawasan kepada klien pemasyarakatan . khusus untuk perkara anak yang berhadapan hukum kakanwil Harun Minta agar pembimbing kemasyarakatan selalu kedepannkan keadilan restotratif demi kepentingan terbaik bagi anak .

“Untuk itu Bekerjalah secara profesional, akuntabel, bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dan inovatif .” pinta kakanwil Harun 

Turut hadir pada pelantikan tersebut Kadiv Administrasi, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris, Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah, Kepala Bapas Lahat, Perimansyah, para pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: