Laga Trofeo Ronaldinho Kok Serius, Rudy Salim Akui Ada Salah Paham

Laga Trofeo Ronaldinho Kok Serius, Rudy Salim Akui Ada Salah Paham

Rudy Salim. foto: instagram --

JAKARTA - Laga trofeo Ronaldinho yang mempertemukan RANS Nusantara FC dengan Persik dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu, 26 JUni 2022 berjalan serius.

Chairman klub RANS Nusantara FC Rudy Salim mengakui adanya kesalahpahaman sehingga laga trofeo Ronaldinho berjalan serius.

BACA JUGA:Airlangga Ngobrolin Santai Soal Ini dengan Lejen Sepakbola Ronaldinho

"Kemarin itu, dalam briefing saya mengatakan ini adalah ‘fun game’. Ternyata, ‘di sebelah’ mungkin menganggapnya ‘adu kungfu’. Jadi ada salah paham karena sepertinya serius banget sudah kayak Liga Champions," kata Rudy, Senin, 27 Juni 2022.

Menurutnya, pertandingan dengan atmosfer kompetitif membuat Ronaldinho pada trofeo tersebut tidak dapat menunjukkan atraksi teknik yang memukau.

Meski begitu, Rudy tetap bersyukur masyarakat dapat menyaksikan pemain terbaik dunia FIFA dua kali itu bisa memperlihatkan kemampuannya dalam mengumpan secara akurat.

"Ronaldinho bisa membuat lima atau enam operan, tetapi kualitasnya luar biasa. Akurat," kata Rudy.

BACA JUGA:Rans Nusantara Ditekuk Persik Kediri, Ronaldinho Jadi Incaran Selfie

Ronaldinho hanya tampil satu kali  saat RANS melawan Persik pada pertandingan pertama. Pesepak bola berusia 42 tahun tersebut bermain selama 30 menit yang merupakan durasi setiap babak trofeo.

Rudy menjelaskan, Ronaldinho tak bertanding lagi menghadapi Arema FC karena tubuhnya sudah terlanjur “dingin” lantaran harus menunggu 45 menit, yakni 15 menit istirahat dan 30 menit menanti partai Persik melawan Arema FC selesai.

"Jadi dia sudah mandi dan tidak mungkin bermain lagi. Badannya sudah ‘dingin’ dan sudah hilang feel-nya. Kan, biasanya, istirahat 15 menit lalu bertanding lagi. Namun, gairahnya Ronaldinho memang sepak bola. Kami awalnya memperkirakan dia hanya bisa bermain 10 menit, tetapi ternyata mampu 30 menit," kata Rudy.

Trofeo antara RANS Nusantara FC, Persik dan Arema FC itu diselesaikan dengan adu penalti karena semua laga tuntas 0-0. Persik keluar sebagai juara. (fin))

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: