Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengunjungi rumah Marlina (34) dan Senen (26) penyandang disabilitas Cerebral Palsy di Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, OKI, Minggu, (26/6). Foto : Ist--

Lebih lanjut dikatakan, Marlina, Senen, Tantri dan kedua orang tuanya sudah menerima berbagai program pemerintah  antara lain tercatat sebagai pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sudah masuk dalam DTKS. 

“Kita kembali memastikannya, dan setelah kita di cek dari data, yang bersangkutan telah menjadi penerima manfaat program pemerintah dan beberapa kali diberikan bantuan lainya,” ujar Fara Diba.

Selain itu paparnya Keluarga Hamdi sudah mendapatkan berbagai bantuan sosial seperti BPNT, BST, BLT-DD, Rutilahu BAZNAS Kabupaten OKI dan Bantuan kebutuhan dasar dari Polres Ogan Komering Ilir juga mendapat fasilitasi pemeriksaan kesehatan umum oleh Dokter Puskesmas Awal Terusan yang berkunjung ke rumah.

“Artinya bukan tidak dari perhatian pemerintah, hari ini bersama Kemensos kita mencari solusi bagaimana caranya agar dapat membantu meringankan beban kehidupan mereka,” pungkasnya. (nis/ril)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: