Lintas Sumatera, Dua Bus 'Adu Kambing' 7 Tewas dan 13 Luka

Lintas Sumatera, Dua Bus 'Adu Kambing'  7 Tewas dan 13 Luka

Bus adu kambing di Jalinsum, Torgamba, Labuhan Batu Selatan Sumut (Foto: Deliserdanginfo)--

Sumeks.co - Musibah berupa kecelakaan tragis yang merengut nyawa  melibatkan dua unit bus terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Asem Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, Senin (20/6).

Menurut informasi dalam peristiwa itu, tujuh tewas dan 13 lainnya luka-luka. Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Irianto membenarkan kejadian itu. Dia menyebutkan tiga korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat korban meninggal dunia saat berada di rumah sakit.

BACA JUGA:Laga Terakhir Lawan Bali United, Persebaya Rotasi Starter

"Untuk korban yang luka ada 13 orang. Saat ini seluruh korban masih mendapat perawatan di rumah sakit, " kata Kombes Pol Indra Darmawan.

Ya, kecelakaan itu melibatkan Bus PMS dan Bus PMH. Kejadian berawal saat Bus PMS datang dari arah Medan tujuan Riau. Saat di tikungan tepatnya di lokasi kejadian, bus tersebut berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Tiba-tiba ada  Bus PMH yang datang dari awah berlawanan. Tabrakan tak terhindarkan. Kedua bus yang masing-masing mengangkut belasan penumpang tersebut mengalami ringsek parah.

"Supir bus tersebut tidak berhati-hati dan hendak mendahului kendaraan di depannya. Saat ini personel masih di lokasi kejadian. Sampai saat ini masih dilakukan pendataan," bebernya. (isn/cnnindonesia.com/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: