Ngonten Sekali, Gaji Sejuta? Micro Influencer Gen Z Kini Jadi Incaran Brand!

Minggu 04-05-2025,15:43 WIB
Reporter : Tri
Editor : Wiwik

Inilah yang menjadi kekuatan, karena brand melihat bahwa jenis konten seperti ini lebih mampu mendorong keputusan pembelian secara spontan dibandingkan iklan formal.

BACA JUGA:Nge-tren Banget! Diet High Protein Ala Anak Gym Gen Z

BACA JUGA:Sekarang Lagi Rame Nihh! Makan Banyak Tapi Tetap Kurus, Ini Kunci Flexible Dieting Ala Gen Z

Selain itu, Gen Z dikenal sebagai generasi yang sangat visual dan ekspresif.

Penguasaan terhadap tren editing, sound viral, serta pengemasan estetika membuat konten mereka tidak hanya enak dilihat, tapi juga mudah menyebar. 

Dengan tools seperti CapCut, InShot, dan Canva, proses produksi konten promosi menjadi lebih cepat dan efisien. 

Bahkan banyak micro influencer yang kini hanya menggunakan smartphone dan lampu ring mini untuk memproduksi konten viral yang terlihat profesional.

Brand tidak lagi menilai keberhasilan promosi hanya dari jumlah views atau followers, tetapi dari metrik keterlibatan seperti komentar, save, share, dan DM. 

BACA JUGA:Tren Diet DASH: Cara Gen Z Lawan Tekanan Darah Tinggi Sejak Dini

BACA JUGA:Apa Mungkin Cuan dari Kasur? Yuk, Tiru Cara Gen Z Dapetin Saldo DANA Tanpa Keluar Rumah!

Micro influencer memiliki keunggulan dalam hal ini karena audiens merasa lebih dekat dan terhubung. 

Tidak jarang pengikut mereka mengajukan pertanyaan langsung, membeli produk karena testimoni video, hingga merekomendasikan ke teman secara organik. 

Faktor inilah yang membuat tarif endorse mereka kian meningkat dan banyak mendapat repeat order dari brand.

Beberapa micro influencer Gen Z bahkan sudah membentuk portofolio konten khusus untuk menawarkan jasa promosi ke brand. 

BACA JUGA:Dikira Nganggur, Ternyata Lagi Gajian! Ini Gaya Hidup Digital Gen Z yang Diam-diam Bikin Dompet Gendut

BACA JUGA:Tahun Baru, Fenomena Baru 'YONO': Obrolan Hangat Gen Z Soal Gaya Hidup Minimalis

Kategori :