Klinik Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Senin 14-10-2024,18:50 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk meraih akreditasi ini, Lapas Narkotika Muara Beliti melakukan berbagai pembenahan dan peningkatan.

Peningkatan ini mencakup memenuhi standar tenaga medis yang berkualitas, menyediakan fasilitas dan peralatan kesehatan yang sesuai, serta melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Siapkan Langkah Strategis dalam Rakor Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Paslon

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan Dalam Rangka Hari Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara Tabur Bunga

Klinik juga mengembangkan sistem manajemen pelayanan kesehatan yang lebih efektif, yang tidak hanya memenuhi standar nasional tetapi juga menyesuaikan dengan kebutuhan khusus para WBP.

Ronald Heru Praptama, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti dari komitmen Lapas Muara Beliti dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para WBP.

“Dengan adanya akreditasi ini, kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para WBP. Kami percaya bahwa layanan kesehatan yang baik adalah bagian penting dari proses pembinaan di lapas,” ucap Ronald.

BACA JUGA:Launching Sistem Database Pemasyarakatan 2024 di Lapas Muara Beliti Fokuskan Kesehatan dan Rehabilitasi

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HUT RI dan HUT Pengayoman Ke-79, Lapas Muara Beliti Gelar Kegiatan PORSENAP

Lapas Narkotika Muara Beliti kini memiliki komitmen yang semakin kuat untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanan kesehatannya.

Klinik di lapas ini tidak hanya sekadar fasilitas medis, tetapi juga merupakan bagian integral dari program pembinaan WBP.

Melalui layanan kesehatan yang berkualitas, para WBP diharapkan dapat menjalani masa tahanan dengan kondisi fisik dan mental yang lebih baik, sehingga proses pemulihan dan pembinaan menjadi lebih maksimal.

“Harapan saya kepada tim kesehatan di Lapas adalah untuk terus memberikan layanan kesehatan terbaik bagi WBP. Kita semua berperan dalam membantu mereka melalui proses pemulihan. Dengan layanan kesehatan yang memadai, kita juga mendukung upaya mereka untuk memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat dengan kondisi yang lebih baik,” tambah Ronald.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi Gratis untuk WBP

BACA JUGA:Antisipasi Pemadaman Listrik, Lapas Muara Beliti Pasang Lampu Emergency

Kategori :