SAN Chapter Palembang, Undang Donatur untuk ‘Sekolah Nusantara’ di 5 Ulu Palembang

Senin 07-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Memberikan wadah bagi anak-anak putus sekolah, Senyum Anak Nusantara (SAN) Chapter Palembang, kembali menggelar Sekolah Nusantara.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama selama tiga bulan, dari 22 September 2024 sampai 1 Desember 2024. 

Dalam kegiatan ini, SAN Chapter Palembang, menargetkan 50 anak di kawasan, 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang. 

“Sekolah Nusantara merupakan program kerja besar yang bertujuan untuk mengajarkan kepada adik-adik yang tidak mempunyai kesempatan untuk bersekolah atau putus sekolah,” kata Shalsabilla Trinisa, perwakilan Humas Sekolah Nusantara, Senyum Anak Nusantara (SAN) Chapter Palembang.

BACA JUGA:Seminar Series Chapter 2 Universitas Bina Darma Palembang, Edukasi Investasi Sehat, Tanpa Judi Online

BACA JUGA:2 Mahasiswa UBD Palembang Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Sriwijaya Championship 2

Pembelajaran bagi 50 anak putus sekolah ini nantinya akan diselenggarakan setiap hari Minggu, bertempat di Masjid Darul Ikhsan, Gg Masjid, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang. 

“Nanti kegiatan dimulai pukul 08:00 – 10:00 Wib, setiap hari minggu, dimulai dari 22 September 2024- 01 Desember 2024,” jelas Shalsabilla Trinisa. 

Kegiatan yang akan dilakukan yaitu pemberian edukasi kepada anak–anak seperti membaca, menulis , dan berhitung (calistung), pengenalan budaya Indonesia, serta menambah pengembangan kreativitas. 

Untuk diketahui, Senyum Anak Nusantara (SAN) merupakan komunitas sosial yang di didirikan sebagai wadah bagi khalayak yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan mampu merelakan waktunya untuk memberikan senyuman kepada anak-anak putus sekolah yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA:IKesT Muhammadiyah Palembang Raih 5 Penghargaan Bergengsi di LLDIKTI AWARDS 2024

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kota Palembang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Universitas Bina Darma Palembang


Salah satu kegiatan SAN Chapter Palembang, memberikan edukasi kepada anak-anak putus sekolah.--dok: sumeks.co

SAN berdiri sejak tahun 2019 dan berpusat di Kota Kediri, Jawa Timur. Chapter Palembang hadir di tahun 2020 dan mempunyai program kerja yang rutin di laksanakan setiap tahun yaitu "Sekolah Nusantara." 

Dalam menjalankan kegiatannya, SAN Chapter Palembang, sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak baik moral maupun materi. 

Kategori :