KPU OKI Tampung Masukan dan Tanggapan Soal Keabsahan Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI

Minggu 15-09-2024,10:04 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Sambungnya, untuk perbaikan dari Paslon MURI kemarin itu diserahkan langsung oleh Parman Ujang selaku kader DPC Partai Demokrat OKI yang juga merupakan tim sukses dari paslon MURI. 

"Berkas perbaikan MURI diterima oleh KPU yaitu Kasubag Teknis Penyelenggara Pemilu Partisipasi dan Humas KPU OKI, Yudi Zulfani," jelasnya. 

Ditegaskan Dedi, dimana saat ini sudah masuk tahap perbaikan berkas yang dimulai dari tanggal 6-8 September 2024. Untuk paslon yang mengikuti kontestasi Pilkada. Dimana pada Pilkada Kabupaten OKI ada dua paslon yang mendaftar. 

BACA JUGA:Usai Proses Pendaftaran, Ketua KPU Kota Palembang Beri Penjelasan Tahapan Selanjutnya

BACA JUGA:Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati OKI Resmi Daftar: KPU OKI Pastikan Berkas Lengkap

Dia menambahkan, pada penyerahan berkas perbaikan dari Paslon MURI diterima oleh KPU yaitu Kasubag Teknis sekitar pukul 11.22 WIB. Paslon MURI menyerahkan berkas secara fisik 

ada perbaikan. Setelah tahapan perbaikan, masih ada tahapan penelitian berkas paslon. 

Dikatakan Dedi, untuk kedepan dilakukan tatapan selanjutnya. Yaitu melakukan menetapkan Paslon pada kemudian dilakukan dengan pengundian nomor urut Paslon. 

"Usai itu masuk tahapan deklarasi dan kampanye. Dimana usai ditetapkan Paslon dan nomor urut barulah jadwal kampanye," tukasnya. 

 

 

 

 

Kategori :