Kemenkumham Sumsel Hadirkan Layanan Kekayaan Intelektual di Legal Expo 2024

Minggu 04-08-2024,14:48 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Selatan turut ambil bagian dalam Legal Expo 2024, sebuah acara bergengsi yang berlangsung di Palembang.

Dalam kesempatan ini, Kemenkumham Sumsel menampilkan layanan terbaru terkait kekayaan intelektual yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang hak kekayaan intelektual (HKI).

Stand Kemenkumham Sumsel menawarkan berbagai informasi dan layanan, termasuk pendaftaran hak cipta, paten, merek, dan desain industri.

Pengunjung juga dapat mendapatkan bimbingan langsung dari petugas mengenai cara melindungi karya cipta mereka dan hak-hak yang terkait.

BACA JUGA:Kenapa Jokowi Pilih Nama Istana Garuda di IKN, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Sambut Puncak UI Half Marathon 2024, Iluni UI Sumsel Adakan Fun Walk di Jakabaring Palembang

Acara ini merupakan platform strategis untuk memfasilitasi masyarakat dalam memahami pentingnya perlindungan kekayaan intelektual dan manfaatnya bagi pengembangan inovasi dan kreativitas.

Selain itu, Kemenkumham Sumsel juga mengadakan seminar dan sesi tanya jawab dengan para ahli hukum terkait kekayaan intelektual.

Para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan mendalam mengenai peraturan terbaru, prosedur pendaftaran, dan solusi hukum yang dapat diterapkan dalam melindungi kekayaan intelektual mereka.

Partisipasi Kemenkumham Sumsel dalam Legal Expo 2024 diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya perlindungan hak kekayaan intelektual serta memfasilitasi proses pendaftaran dan perlindungan HKI di tingkat lokal.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang A Damenta Janji Tata Ulang Tempat Parkir di Kambang Iwak Saat CFD

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G Turun Harga! Dari Rp6 Jutaan Didiskon Jadi Rp4 Jutaan, Cek Spesifikasinya?

"Kegiatan ini digelar untuk Menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang akan jatuh pada tanggal 19 Agustus nantinya” pungkas Kadivyankumham Ika Ahyani Kurniawati

Bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu atau merasa bingung dalam proses pendaftaran kekayaan intelektual, Kemenkumham Sumsel menyediakan solusi praktis.

Selama tiga hari pada akhir pekan ini, masyarakat dapat langsung mengunjungi Mall untuk melakukan pendaftaran atau berkonsultasi dengan petugas yang tersedia.

Kategori :