Belajar dari Terbaik! Pemkab Bangka Barat Kagum dengan Kemajuan Pesat Kabupaten Musi Banyuasin

Jumat 19-07-2024,05:14 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, "hari ini kita mendapat kunjungan studi tiru dari Pemkab Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung dalam Pengembangan Fasilitas RSUD. Untuk itu, kita ucapkan selamat datang di Kabupaten Musi Banyuasin. Kita tentunya menyambut baik dan semoga kunjungan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua," kata Apriyadi.

BACA JUGA:Detik-Detik Mencekam Video Aksi Anarkis Ratusan Warga Puncak Jaya 'Ngamuk', Usai 3 Simpatisan OPM Tewas

BACA JUGA:Begini Skuad Persiraja Banda Aceh Hadapi Liga 2 2024/2025, Sriwijaya FC Masih Hadapi Kendala

Sekda Muba juga menyampaikan, luas Kabupaten Muba ± 14.266 km² dengan 15 kecamatan. Kabupaten Muba memiliki 3 Rumah Sakit diantaranya, ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Bayung Lincir.

Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu adalah salah satu dari rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Muba, yang terhitung sejak tahun 2017 sudah kelas B.

"Kedepannya kita akan terus mengoptimalkan RSUD yang ada di Muba, baik dari segi pelayanan dan lainnya. Seperti yang telah diketahui, masyarakat Muba sudah tercover UHC, bahkan juga dana pendamping untuk masyarakat Muba yang sakit tapi tidak bisa tercover oleh BPJS,"tuturnya. 

Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esa Kenedy MARS menyampaikan, RSUD Sekayu memiliki banyak layanan unggulan diantaranya, Integrated heart care, minimal invsif surgery, hemodialisa, chemoterapi, dan Medical check up. RSUD Sekayu telah mempunyai fasilitas gedung MCU tersendiri dan konsepnya one stop service.

BACA JUGA:Dilengkapi Fitur-Fitur Canggih, Titan Infra Energy Bangun Dermaga Jetty, Segini Nilai Investasinya

BACA JUGA:Harga Emas Melonjak Tinggi, Pernikahan di OKI Tetap Ramai: Bukti Cinta Tak Terhalang Emas!

"Berbagai capaian terbaik yang ada di rumah sakit tentunya merupakan dukungan Pemkab Muba dalam hal ini Pj Bupati, Sekda Muba dan jajarannya untuk kemajuan RS sangat besar. Beberapa langkah ditempuh seperti meningkatkan SDM RSUD Sekayu, melalui peningkatan kompetensi, hingga terwujudnya akreditasi paripurna dan Rumah Sakit kelas B. RSUD Sekayu pun tampil sebagai rumah sakit rujukan regional bertaraf internasional melalui unggulan pelayanan kesehatan,"bebernya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat Bong Ming Ming SE menyampaikan, terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh jajaran Pemkab dalam menyambut kedatangan kami.

"Kemajuan dari RSUD Sekayu ini begitu menarik bagi kami untuk melakukan studi tiru dalam rangka untuk pengembangan fasilitas RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat," ujarnya. 

"Benar saja bahwasanya RSUD Sekayu telah menjadi pusat perhatian banyak daerah tentang fasilitas, pengelolaan dan sistemnya. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih telah disambut dengan sangat baik oleh Pemkab Muba. Memilih Kabupaten Muba untuk kami menimba ilmu menjadi pilihan yang sangat tepat. Semoga dari pertemuan ini tali silahturahmi ini dapat terus terjalin. Kami juga berharap untuk kedepannya agar bisa mempererat silahturahmi, semoga bisa menjalin Mou dapat bekerjasama dalam hal apapun terutama tentang kesehatan,"tandasnya.

Kategori :