Meningkatkan Kesehatan WBP, Lapas Muara Beliti Hadiri Kegiatan Teknis Pencegahan Penyakit Menular

Selasa 16-07-2024,19:34 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Hal ini juga mencerminkan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para tenaga kesehatan serta staf pemasyarakatan dalam menangani kondisi kesehatan yang kompleks di dalam lembaga pemasyarakatan.

BACA JUGA:Diduga Dianiaya Oknum Debt Collector, Seorang Pegawai di Palembang Lapor Polisi

BACA JUGA:Wanti-Wanti Hadapi Karhutla di Musim Kemarau, Kapolres Ogan Ilir Cek Kelayakan Peralatan

Kegiatan ini merupakan evaluasi sekaligus sosialisasi kebijakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang pelaksanaan Prioritas Nasional Pengendalian Penyakit Menular khususnya HIV/AIDS dan Tuberkulosis, serta pelaksanaan rehabilitasi narkotika sesuai dengan Rencana Aksi Nasional / RAN Pengendalian Penyakit Menular.

“Seluruh pengetahuan, strategi, dan pengalaman dalam pengendalian penyakit menular, semua ilmu serta informasi yang telah disampaikan para narasumber tentang penhendalian penyakit menular dapat diimplementasikan secara efektif di lapangan. Tantangan yang kita hadapi memang tidak mudah, namun dengan kerja sama dan koordinasi yang baik, saya yakin kita dapat mengatasinya,” ucap Elly Yuzar selaku Dirwatkeshab ditjenpas.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Myara Beliti, Ronald Heru Praptama berharap dengan adanya bimbingan teknis ini dapat membantu proses penanganan dan pengambilan langkah-langkah yang terbaik dalam proses pengendalian WBP yang terindikasi HIV dan TBC di dalam lapas, sehingga pengendalian penyakit penular segera cepat teratasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan di diskusi bersama serta tanya jawab tentang pengendalian Penyakit Menuluar di UPT  Pemasyarakatan.

Kategori :