Jam Tangan Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum Hadir untuk Menerangi Lautan Paling Gelap

Minggu 04-02-2024,17:43 WIB
Reporter : Arip Muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Jam Tangan Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum Hadir untuk Menerangi Lautan Paling Gelap

SUMEKS.CO - Bell & Ross sejak beberapa peluncuran jam tangan terakhirnya telah bekerja dengan nuansa pendaran yang berbeda.

Bell & Ross mungkin terobsesi dengan lume sehingga pada koleksi BR 03-92 Diver Full Lum, mereka menghadirkan jam tangan yang dapat menerangi lautan paling gelap sekalipun.

Dial jam pada BR 03-92 Diver Full Lum ini terbuat dari material berbahan dasar logam yang kemudian dilapisi sepenuhnya dengan cat yang terbuat dari pigmen Superluminova® C5 hijau.

BACA JUGA:Jam Tangan Rolex Datejust 36 Steel Ref. 126234 Tak Lekang Oleh Waktu dan Sulit untuk Dikalahkan

Jika itu masih belum cukup, maka dari itu Bell & Ross menerapkan indeks kerangka applique logam agar angka pada bezel diisi dengan Superluminova® C3 hijau.

Sebagai informasi tambahan, bahwa lampu hijau ultra-pendar pada BR 03-92 Diver Full Lum ini memiliki daya tahan yang sangat lama dalam kegelapan.

Oleh sebab itu highlight BR 03-92 Diver Full Lum ini menawarkan keterbacaan paling optimal bahkan dalam kondisi gelap gulita, segelap hati yang tersakiti.

Berkat varian yang paling tahan, intens, dan inovatif ini, membuat jam tangan ini mampu memberikan informasi penunjuk waktu pada jarak 25 cm dalam gelap karena dial jam akan menciptakan kontras hijau berpendar.

BACA JUGA:Spektakuler! Jam Tangan Seperti Kunang-kunang yang Bercahaya di Malam Hari: Bell & Ross BR-X5 Green Lum

Bell & Ross seolah-olah telah menciptakan lampu di pergelangan tangan melalui lapisan dial jam kemudian menggabungkannya ke dalam strap pengikat, dan bahkan mengaplikasikannya pada kristal safir.

Sekarang, obsesi ini telah dimungkinkan dan terdengar masuk akal, berkat hadirnya jam tangan selam dari Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum.

Bell & Ross kiranya dapat berbangga diri dengan karya mereka yang satu ini, sebab kegelapan mana yang tak bisa di terangi oleh BR 03-92 Diver Full Lum? Kecuali kegelapan hati yang penuh akan dosa.

Seperti pada umumnya jam tangan dari merek Bell & Ross, mereka tetap menawarkan jam tangan penyelam persegi ikonik yang tangguh.

BACA JUGA:Keren! Jam Tangan Bell & Ross BR 03 Gyrocompass Menempatkan Instrumen Kokpit Pesawat di Pergelangan Tangan

Hanya saja untuk jam tangan BR 03-92 Diver Full Lum hadir dengan dial jam yang sepenuhnya dilapisi SuperLuminova.

Namun demikian, hal pertama yang paling menarik perhatian justru bukanlah dial jam berwarna hijau yang bersinar. Sebab hal itu mestinya umum pada jam tangan penyelam.

Pendar hijau pada jam tangan ini menghadirkan cahaya yang berbeda seperti pada pendar yang dimiliki oleh koleksi Bell & Ross sendiri atau pada jam tangan penyelam pada umumnya.

Pada jam tangan BR 03-92 Diver Full Lum warna hijau pucat dari bahan yang terkena cahaya justru memberikan tampilan yang sangat berbeda dibandingkan dengan jam tangan penyelam lain.

BACA JUGA: Jam Tangan Omega Speedmaster Super Racing Menuju Tingkat Antimagnetisme dan Akurasi yang Lebih Tinggi

Memang perlu diakui, bahwa sejak peluncuran koleksi BR 03-92 Diver, merek ini telah mencoba membuat jam tangan tangguh ini seanggun mungkin.

Bell & Ross seringkali menerapkan warna yang lebih gelap pada dial jamnya. Dengan Full Lum mengambil warna C5 SuperLuminova sehingga tidak diragukan lagi bahwa ini adalah alat arloji yang tembus pandang.

Ketangguhan tersebut juga meluas ke indeks yang terbuat dari applique logam hitam yang kemudian diisi dengan C3 SuperLuminova yang sedikit berbeda dan lebih kekuningan.

Perbedaan cahayanya mungkin tidak begitu kentara namun menurut beberapa penelitian, C3 lebih terang dan tahan lama dibandingkan dengan C5 SuperLuminova.

BACA JUGA:Halus dan Minimalis! Jam Tangan Oris Artelier S Pilihan Seimbang untuk Tetap Tampil Low Profile

Membuat ketakjuban semakin bertambah ketika kolektor mengetahui, bahkan penerapan C3 maupun C5 tidak dilakukan dengan sembarangan.

Bubuk C5 SuperLumiNova mungkin terlihat sedikit kontras dalam warna hijau, sehingga sangat cocok untuk dial.

Sedangkan bubuk C3 SuperLumiNova yang diterapkan pada indeks, jarum dan angka di bazel bukan sekedar variasi, yaitu agar mendapatkan kontras keterbacaan yang lebih jelas sehingga indeks akan menonjol dibandingkan dial jam.

Di luar masalah keanggunan dan pendar cahaya, sebetulnya jam tangan ini masih hadir dengan tampilan yang kokoh dan gahar.

BACA JUGA:Pesona Jam Tangan Swiss! Vacheron Constantin Overseas Tourbillon dalam Warna Rose Gold yang Menawan

Hal tersebut tersirat dengan jelas dalam bentuk casing yang mantap dengan maskulin yaitu berdiameter 42mm dan dari material keramik hitam matte.

Sementara mesin pada jam tangan BR 03-92 Diver Full Lum ini menggunakan kaliber pemuntir otomatis BR-CAL.302

Mesin kaliber BR-CAL.302 ini memperoleh akurasi antara lebih kurang empat sampai enam detik per hari, didasarkan pada gerakan ETA dan berjalan beberapa detik terlalu cepat, namun tetap menjaga waktu secara akurat di pergelangan tangan.

Selanjutnya karena jam tangan BR 03-92 Diver Full Lum termasuk dalam koleksi penyelam atau diving watch maka jam tangan ini telah memiliki ketahan air hingga kedalaman 300m.

BACA JUGA:Jam Tangan Bergaya Kompresor dari Longines Legend Diver 39mm Hadir Dengan Ukuran Paling Mantap

Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum memiliki harga berkisar MYR 19,900 atau setara dengan Rp66 jutaan.

Dan untuk kabar gembiranya, jam tangan ini sewaktu pembelian telah dilengkapi dengan strap karet berdesain anyaman hitam dan strap kain sintetis hitam yang sangat elastis.

Sementara kabar buruknya adalah jam tangan Bell & Ross BR 03-92 Diver Full Lum termasuk dalam koleksi edisi terbatas, oleh karena itu jam tangan ini hanya tersedia dalam 999 unit saja.(*)

Kategori :