Panji Gumilang Akui Sebagai Agen Israel, Warganet 'Colek' Densus 88

Senin 17-07-2023,05:37 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Zeri

 

BACA JUGA:Ramai-ramai Bikin Video Minta Blokiran Rekening Al Zaytun Dibuka, Netizen: Tunggu Urusan Panji Gumilang Kelar

 

Dan terkait lagu Havenu Shalom Aleichem yang sering dinyanyikan Panji Gumilang dan anak-anak di Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Imam menegaskan bahwa itu merupakan salam Yahudi. 

 

Sebelumnya, Panji Gumilang membuat publik heboh ketika menyanyikan Havenu Shalom Aleichem. Lagu yang dinyanyikan oleh Panji Gumilang pada saat peringatan 1 Syuro 1444 Hijriyah di Gedung Ponpes Al-Zaytun Indramayu. 

 

Hal tersebut telah menambah daftar rangkaian kehebohan yang dilakukan Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Indramayu. Adapun arti dari lagu Havenu Shalom Aleichem yang dinyanyikan Panji Gumilang adalah Injil diberitakan, keselamatan dari Tuhan sudah dekat. Haleluya.

 

Dikutip dari Sewaktu.com, apa yang dilakukan Panji Gumilang ini adalah Bahasa Ibrani. Shalom dalam Bahasa Indonesia merupakan sapaan yang digunakan oleh bangsa Yahudi saat menyapa satu dengan yang lainnya.

 

BACA JUGA:Heboh Warga Berbondong-Bondong Ibadah Di Masjid Ponpes Al Zaytun, Warganet Ungkap Siasat Licik Panji Gumilang

 

Lalu, kata-kata Shalom Aleichem ini juga sering digunakan oleh pemeluk Kristen Orthodox Timur Tengah. Terutama oleh komunitas di kawasan Israel, Palestina, Suriah, Libanon, Yordania, Turki, Mesir, Maroko dan Rusia.

 

Shalom Aleichem juga digunakan untuk ucapan salam saat beribadah. Kemudian ketika memulai khutbah serta salam kepada seseorang.

Kategori :