Ingin Rumah Tampil Menarik? Coba 5 Tips Menata Penerangan di Ruangan untuk Rumah Minimalis Ini

Ingin Rumah Tampil Menarik? Coba 5 Tips Menata Penerangan di Ruangan untuk Rumah Minimalis Ini

tips dalam menciptakan suatu desain rumah minimalis yang memerlukan penerangan adem dan menarik untuk hunian.--

SUMEKS.CO - Desain rumah minimalis tak lepas dari dunia arsitektur yang selalu menciptakan suatu tren-tren yang populer setiap tahunnya.

Rumah minimalis ini tentu ditandai dengan penggunaan beberapa elemen sederhana dengan tata letak yang efisien serta penekanan pada keindahan yang tidak terkendali.

Adanya rumah dengan desain minimalis ini tentu akan menciptakan suatu suasana yang nyaman didalam rumah dengan disertai penerangan yang tepat dan harus dipertimhangkan.

Oleh karena itu pentingnya menggunakan penerangan yang adem ditambah dengan konsep yang memadukan pencahayaan alami dan buatan untuk menciptakan suasana yang akan membuat ruangan semakin menenangkan dan menyejukkan di dalam rumah.

BACA JUGA:Bisa Ditiru! 8 Desain Rumah Minimalis Kekinian, Impian Anak Muda Banget

Salah satu komponen penting dalam desain rumah minimalis, adalah penerangan yang adem sehingga tentu akan memberikan sentuhan yang unik serta membuat ruang menjadi lebih hidup.

Nah berikut  ini beberapa tips dalam menciptakan suatu desain rumah minimalis yang memerlukan penerangan adem dan menarik untuk hunian.

1. Memaksimalkan cahaya alami

Memiliki hunian minimalis biasanya didasaru dengan beberapa komponen yang unik salah satunya seperti jendela yang besar dimana akan memungkinkan masuknya cahaya alami.

BACA JUGA:Jangan Bingung, 6 Desain Rumah Minimalis ini Cocok Jadi Inspirasi Rumah Masa Depan

Nah dengan adanya sumber cahaya ini tentunya akan menempatkan furnitur dan dinding tidak menjadi sesuatu yang menghalangi cahaya masuk ke dalam ruangan.

2. Warna

Selanjutnya warna menjadi salah satu yang penting dalam menentukan desain rumah minimalis karena akan menciptakan suatu penerangan.

Penggunaann warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu untuk dinding dan langit-langit memang dikenal khas sebagai ciri rumah minimalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: