5 Inspirasi Desain Plafon Ini Bisa Bikin Rumah Minimalis Jadi Tampak Luas dan Plong

5 Inspirasi Desain Plafon Ini Bisa Bikin Rumah Minimalis Jadi Tampak Luas dan Plong

Beberapa jenis plafon minimalis untuk membuat hunian tampak lebih luas--

SUMEKS.CO -  Jangan khawatir jika memiliki rumah minimalis yang berukuran kecil, karena bukan berarti menjadi penghambat untuk mendesain rumah sesuai keinginan. 

Salah satu bagian yang bisa didesain sesuai keinginan adalah plafon dimana menjadi salah satu bagian yang kurang diperhatikan umumnya.

Namun plafon menjadi bagian yang bisa memberikan kesan minimalis pada ruangan sehingga bisa membuat hunian menjadi tampak  lebih luas dan memaksimalkan estetika rumah.

Menjadi bagian terakhir yang dipasang dalam membangun rumah, plafon merupakan bagian yang tidak hanya dibuat untuk menyembunyikan instalasi listrik tetapi juga bisa mempercantik rumah.

BACA JUGA:Ini 12 Referensi Railing Tangga Minimalis yang Unik, Meningkatkan Kemewahan pada Tampilan Rumahmu

Berikut ini 5 inspirasi desain plafon yang bisa di terapkan pada ruangan kecil yang umumnya ada di hunian minimalis, bisa jadi alternatif mencari jenis plafon.

1. Desain plafon minimalis unsur kayu

Desain plafon minimalis yang menggunakan unsur kayu bisa membuat tampilan rumah minimalis menjadi tampak elegan dan membuat ruangan menjadi luas dan plong. 

Plafon minimalis dengan desain kayu bisa menonjolkan gaya oriental dengan memadukan instalasi plafon kayu yang menggunakan material konkrit berwarna putih. 

BACA JUGA:6 Inspirasi Teras Depan Rumah Minimalis Estetik, Cocok Dijadikan Tempat Bersantai Bersama Keluarga

Nah plafon ini akan tampak lebih maksimal dengan menambahkan pencahayaan lampu kuning hangat.

Rumah akan terlihat lebih nyaman dengan warna dan kombinasi material plafon kayu yang sangat pas.

2. Desain plafon minimalis balok kayu

Selain unsur kayu ada lagi material yang busa dipadu-padankan dengan material konkrit yakni balok kayu yang bisa menjadi pilihan dengan kesan rustic dan homey. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: