Saat Mengambil Kasur yang Dijemur, ABK Kapal Penangkap Ikan Jatuh dan Hilang di Perairan Bangka Selatan-OKI

Saat Mengambil Kasur yang Dijemur, ABK Kapal Penangkap Ikan Jatuh dan Hilang di Perairan Bangka Selatan-OKI

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadpa seorang ABK yang hilang dan tenggelam. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Seorang anak buah kapal (ABK) Trwal atau kapal penangkap ikan hilang setelah terjatuh dari atas kapal saat hendak mengambil kasur yang dijemur.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Senin 13 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 WIB di perairan perbatasan antara laut Bangka Selatan dengan Kabupaten OKI Sumatera Selatan.

ABK yang hilang bernama Taufik (25) warga lampung, yang saat ini masih dalam pencarian tim Basarnas.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi dalam keterangan resmi yang diterima pihaknya dari Kantor Basarnas Pangkal Pinang, Bangka, Kamis 16 Maret 2023 siang. 

BACA JUGA:ABK Tugboat Karya Pacific 19 Tenggelam di Perairan Sungsang, Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR Basarnas Palembang langsung menerjunkan personel Rescuer yang berjumlah tujuh orang guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Kita juga menerjunkan peralatan seperti Rigid Inflatable Boats (RIB), alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih aqua eye juga ikut diterjunkan,” ujar Hery dalam keterangan resmi yang diterima SUMEKS.CO.

Hery mengatakan, di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya telah diturunkan," katanya.

BACA JUGA:Detik-detik Kapal ARK Shiloh Tenggelam di Perairan Sungsang Banyuasin, 37 ABK Selamat

Selain itu, Hery juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama sama, membiasakan hidup dengan mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. 

"Dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian kita berharap korban dapat segera ditemukan secepatnya," tandas Hery.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: