ABK Tugboat Karya Pacific 19 Tenggelam di Perairan Sungsang, Ditemukan Tak Bernyawa

ABK Tugboat Karya Pacific 19 Tenggelam di Perairan Sungsang, Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban yang jatuh dan tenggelam di perairan Sungsang Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Anak buah kapal (ABK) Tugboat Karya Pacific 19 jatuh dan tenggelam di perairan Sungsang, BANYUASIN, pada Selasa 21 Februari 2023 malam. 

Dari hasil pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Polairud Pangkalan Sandar Sungsang, Polairud Res Banyuasin, Posmat TNI-AL Sungsang dan Basarnas Palembang. 

Dari hasil penyisiran tim SAR berhasil menemukan korban atas nama Rudi Gasra (35) sebagai Masinis II TB KP 19, Crew ABK Karya Pacific 19 . 

Wakil Direktur Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi membenarkan penemuan satu orang ABK dari Tugboat Karya Pacific 19 tersebut. 

BACA JUGA:2 Bocah Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Retensi Lebak Murni Sako

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi mayat korban ABK Karya Pacifik19 yang terjatuh dan tenggelam di perairan Tanjung Kampeh, Sungsang, Kabupaten Banyuasin pada Selasa malam," katanya. 

Zahrul mengatakan jenazah korban ditemukan tak jauh dari lokasi tugboat Karya Pacific 19 tersebut dikabarkan tenggelam. 

Korban persisnya ditemukan di Buih Merah 1, Perairan Tanjung Kampeh, Sungsang, Banyuasin, Kamis 23 Februari 2023 sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Kondisi korban ditemukan dalam kondisi utuh, dengan mengenakan kaos biru dan clelana pendek. Serta menggunakan kalung titanium warna silver dengan liontin cincin," terangnya. 

BACA JUGA:Speed Boat Asal Bangka Tujuan Tulung Selapan OKI Terbakar dan Tenggelam, Nasib 19 Penumpang?

Ia menambahkan, korban kemudian langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang dan akan diserahkan ke pihak keluarga di Bekasi Jawa Barat. 

Diketahui, Kapal TB Karya Pacific 19 merupakan tugboat yang kerap mendorong tongkang pembawa kayu akasia ke kawasan Sungai Baung, Ogan Komering Ilir (OKI).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: