Lapas Kayuagung Beri Perlengkapan Cuci dan Mandi untuk Warga Binaan

Lapas Kayuagung Beri Perlengkapan Cuci dan Mandi untuk Warga Binaan

Warga binaan Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima peralatan dan perlengkapan mandi. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumsel terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan. Yakni dengan memperhatikan warga binaan termasuk kebutuhan dasar yang diperlukan WBP di dalam Lapas setiap harinya. 

Hal ini dibuktikan Lapas Kayuagung dengan melakukan pembagian perlengkapan cuci dan mandi secara berkala bagi warga binaan, Kamis 17 November 2022.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Reza Meidiansyah Purnama menyampaikan, untuk pembagian peralatan atau perlengkapan dilakukan langsung Kasubsi Perawatan, Ardiansyah Sulistiawan didampingi oleh Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Anwar Sadat dan Kaur Umum, Juriko serta tenaga kesehatan Lapas.

"Adapun perlengkapan mandi ini dibagikan secara berkala demi untuk menjaga kebersihan serta kesehatan WBP Lapas Kayuagung," ujar Juriko, kepada SUMEKS. CO, Jumat 18 November 2022.

BACA JUGA:Fakta MAN Insan Cendekia OKI, Madrasah yang Masuk Top 1000 Sekolah Terbaik 2022 Versi LTMPT

Dikatakannya, peralatan dan perlengkapan mandi dan cuci merupakan hal yang penting bagi warga binaaan. Karena itu terus dilaksanakan. Warga binaan juga dipesankan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Juriko melanjutkan, dengan diberikan peralatan dan perlengkapan mandi dan cuci ini, diharapkan warga binaan dapat terbiasa untuk hidup bersih agar selama mereka menjalani pidana di dalam Lapas selalu terjaga kesehatannya. 

"Perlengkapan dan peralatan mandi yang diterima oleh warga binaan adalah berupa sabun mandi, sampo, detergen, pasta gigi dan lainnya," pungkas Juriko. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: