Apresiasi Pelanggan di Harpelnas 2025, Hutama Karya Gelar Sejumlah Aktivitas di Jalan Tol

Apresiasi Pelanggan di Harpelnas 2025, Hutama Karya Gelar Sejumlah Aktivitas di Jalan Tol

Pemberian merchandise kepada pelanggan tol, sebagai bentuk apresiasi Hutama Karya di Harpelnas 2025.--

Lebih dari sekadar pelayanan kepada pelanggan, Hutama Karya juga menegaskan peran JTTS sebagai simpul konektivitas yang mampu memangkas waktu tempuh, memperlancar arus logistik, dan mendorong pertumbuhan ekonomi regional. Infrastruktur ini diharapkan menjadi penggerak lahirnya pusat-pusat pertumbuhan baru sekaligus menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat di sekitar ruas tol.

Di sela-sela Talkshow dengan tema "Konektivitas Sumatra dalam Mendukung Program Asta Cita untuk Mewujudkan Aspirasi Masyarakat sebagai Pelanggan" yang digelar pada 18 September 2025 di Univesitas Riau.

BACA JUGA:80 Tahun Indonesia Merdeka, 42 Proyek Infrastruktur Sumber Daya Air, Hutama Karya Dukung Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Hutama Karya Tuntaskan Tol IKN Seksi 3A, Perkuat Akses Balikpapan ke Kawasan Inti

Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dasar Kementerian Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (KemenkoInfra), M Firdausi Manti, juga mengatakan bahwa dukungan pemerintah sangat penting dalam memastikan manfaat pembangunan JTTS dapat dirasakan masyarakat secara luas.

"Lewat pembangunan JTTS, diproyeksikan terjadi penambahan tenaga kerja sebesar 1,54 juta orang. Investasi JTTS juga berpotensi menambah output ekonomi hingga Rp171 triliun di Sumatera Utara, Rp196 triliun di Riau, dan Rp63 triliun di Jambi," tutur M. Firdausi Manti, Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Dasar KemenkoInfra.

Sejalan dengan pandangan tersebut, Hutama Karya juga terus memperkuat nilai tambah JTTS melalui berbagai kampanye yang berfokus pada pelanggan. Salah satunya adalah kampanye “Sumatra Sudah Dekat” yang menggambarkan peran JTTS dalam memangkas jarak dan mendorong ekonomi wilayah sekitar. 

Adapun Hutama Karya menilai kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol dimana dari hasil survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 yang dilakukan PT SUCOFINDO di 11 jalan tol Hutama Karya menunjukkan nilai 4,86 dari skala 1-5 atau setara 97,12 persen, meningkat dari 4,83 pada tahun 2023. 

BACA JUGA:Hutama Karya Fasilitasi 792 UMKM di Rest Area Tol Trans Sumatera, Wujudkan UMKM Maju Berkelanjutan

BACA JUGA:Hari Gajah Internasional: Persembahan Hutama Karya untuk Perjalanan Cinta Gajah di Sekitar Tol Trans Sumatra

"Kami menargetkan angka ini terus meningkat, sekaligus berharap setiap pengguna jalan dapat merasakan peningkatan layanan yang kami hadirkan. Bagi kami, pelanggan bukan hanya pengguna jalan tol, melainkan mitra yang tumbuh bersama pembangunan infrastruktur. Semoga ke depan, layanan ini dapat semakin mendukung aktivitas masyarakat, mempererat silaturahmi, dan memberi manfaat nyata bagi kehidupan sehari-hari," tutup Adjib. 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait