BRI Raih Lima Penghargaan Global di Ajang RBI Asia Trailblazer Awards 2025

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meraih lima penghargaan bergengsi di ajang RBI Asia Trailblazer Awards 2025, sebagai wujud komitmen dalam mendukung UMKM, inovasi perbankan digital, dan tanggung jawab sosial yang berdampak. --
SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mencatatkan prestasi gemilang di dunia internasional. Pada Kamis, 13 Maret 2025, BRI berhasil meraih lima penghargaan bergengsi di ajang Retail Banker International (RBI) Asia Trailblazer Awards 2025 yang diselenggarakan di Singapura.
Penghargaan ini menjadi pengakuan global atas kinerja positif BRI dalam berbagai aspek layanan perbankan dan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi, terutama bagi sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Direktur Utama BRI, Sunarso, bersama Director of Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto, dan Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut.
Kelima penghargaan yang berhasil diraih BRI adalah Best Retail Bank Indonesia, SME Bank of The Year, Best CSR Initiative, Excellence in Employee Engagement, dan Best Current Account Offering.
BACA JUGA:BRI Dukung Pertumbuhan UMKM Indonesia, Gula Aren Temon Sukses Perluas Pemasaran Hingga Pasar Ekspor
Meraih lima penghargaan sekaligus di ajang internasional ini adalah bukti nyata dari komitmen BRI dalam memberikan nilai ekonomi dan sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat.
BRI telah menunjukkan kinerja yang solid, terutama dalam mendukung UMKM dan menciptakan dampak sosial melalui program-program keberlanjutan yang diimplementasikan di seluruh aspek operasional dan bisnis.
"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa BRI mampu mempertahankan kinerja positif secara berkelanjutan, bahkan di tengah tantangan yang ada. Kepercayaan dan apresiasi internasional ini akan semakin memotivasi kami untuk terus bertransformasi, memberikan layanan terbaik bagi nasabah, dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM serta inisiatif sosial yang berdampak luas," ujar Sunarso.
Best Retail Bank Indonesia menjadi salah satu penghargaan yang sangat berarti bagi BRI. Penghargaan ini mencerminkan keberhasilan BRI dalam menghadirkan layanan perbankan berbasis digital yang semakin inklusif dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.
BACA JUGA:BRI Perluas Layanan Digitalisasi Dana Pensiun melalui Kerja Sama Strategis dengan Bank Raya
BACA JUGA:BRI Perluas Perlindungan Sosial bagi Pekerja Informal melalui AgenBRILink dan BPJS Ketenagakerjaan
Layanan digital BRI terus berkembang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabahnya, baik dalam melakukan transaksi maupun mengakses berbagai produk perbankan.
Sementara itu, penghargaan SME Bank of The Year menegaskan posisi BRI sebagai pemimpin dalam mendukung UMKM di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: