BRI dan Blue Bird Perkuat Kerja Sama Strategis dalam Digitalisasi Layanan Perbankan

BRI dan Blue Bird Perkuat Kerja Sama Strategis dalam Digitalisasi Layanan Perbankan

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, bersama perwakilan Blue Bird dalam acara penghargaan bagi pengemudi terbaik.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) dan PT Blue Bird Tbk. kembali memperkuat kerja sama strategis yang telah terjalin sejak tahun 2011.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses layanan perbankan digital bagi pelanggan serta meningkatkan efisiensi transaksi bagi para pengemudi Blue Bird.

Sebagai mitra perjalanan terpercaya masyarakat, para pengemudi Blue Bird semakin mengandalkan layanan perbankan BRI. Hal ini terbukti dari peningkatan penggunaan rekening BRI oleh pengemudi yang mencapai lebih dari 100% secara year-on-year (YoY).

Salah satu produk unggulan dalam kerja sama ini adalah Tabungan BRI BritAma Driver Blue Bird, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial para mitra pengemudi.

BACA JUGA:BRI Peduli Selenggarakan Layanan Kesehatan Gratis bagi 13.200 Warga Indonesia

BACA JUGA:Ini Dokumen Lengkap, Syarat Jika Ingin Pengajuan KUR BRI 2025 Cepat Diterima!

Melalui kolaborasi ini, pengemudi Blue Bird dapat menikmati berbagai kemudahan transaksi digital melalui aplikasi BRImo, seperti top-up saldo BRIZZI yang lebih cepat, setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, serta pembayaran praktis menggunakan QRIS.

Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna Super Apps BRImo tumbuh sebesar 22,12% YoY menjadi 38,61 juta pengguna, dengan volume transaksi yang diproses melalui BRImo meningkat 34,57% YoY menjadi Rp5.596 triliun.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa kerja sama ini terus berkembang dalam menyediakan layanan keuangan bagi para pengemudi Blue Bird dan ekosistemnya.

“Sebagai bank dengan jaringan terluas, BRI bersama Blue Bird memberikan kemudahan transaksi, meningkatkan efisiensi keuangan, serta manfaat lebih luas bagi para pengemudi dan pool Blue Bird yang telah mempercayakan rekening BRI sebagai rekening penerimaan penghasilan,” ujarnya.

BACA JUGA:Banjir Terjang Jabodetabek, BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak

BACA JUGA:BRI Dukung Liga Kompas U-14, Persiapkan Talenta Muda untuk Gothia Cup 2025

Untuk mendukung ekosistem Blue Bird, BRI menyediakan berbagai layanan keuangan, termasuk rekening Tabungan BritAma dan aplikasi BRImo dengan fasilitas asuransi kecelakaan diri gratis serta biaya administrasi tabungan khusus.

Selain itu, BRI juga menempatkan mesin ATM dan CRM di pool Blue Bird, menyediakan layanan BRIVA untuk setoran dan tarik tunai, serta menghadirkan layanan API Disbursement guna memastikan kelancaran penerimaan penghasilan bagi para pengemudi.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait