Lagi, Muara Enim Diakui Nasional dengan Penghargaan Pelayanan Publik Berkualitas
PENGHARGAAN : Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali mendapat apresiasi terbaik dari Ombudsman RI Sumatera Selatan.--
MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang pelayanan publik.
Komitmen kuat Pemkab Muara Enim dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang mendapat apresiasi terbaik dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Selatan.
Atas prestasi tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, menerima penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dengan predikat Zona Hijau Kualitas Tertinggi.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ombudsman RI Sumatera Selatan pada kegiatan penyerahan hasil penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024 di Hotel Harper Palembang, Senin, 16 Desember 2024.
BACA JUGA:Truk Angkutan Batu Bara Tabrak Rumah Warga di Muara Enim, Pemilik Rumah Tuntut Ganti Rugi
BACA JUGA:Universitas Bina Darma Jalin Kerjasama dengan LPK/LKP Zakiyah Muara Enim
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan hadir didampingi oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Beliau menyampaikan bahwa penilaian penyelenggaraan pelayanan publik pada tahun 2024 ini merupakan penilaian keenam yang dilakukan Ombudsman RI terhadap Kabupaten Muara Enim.
Sebelumnya, pada tahun 2023, Kabupaten Muara Enim juga berhasil meraih predikat Zona Hijau dengan nilai 88,51.
Pada tahun 2024, Muara Enim tidak hanya berhasil mempertahankan predikat tersebut, tetapi juga meningkatkan nilainya menjadi 89,19 dengan kategori A dan opini kualitas tertinggi.
BACA JUGA:Tumpukan Sampah Menggunung di Muara Enim, Warga Keluhkan Bau dan Pemandangan Tak Sedap
BACA JUGA:ASN Pemkab Muara Enim Tegaskan Komitmen dalam Perangi Korupsi pada Hari Anti Korupsi Sedunia 2024
Hasil penilaian ini, menurut Pj Bupati, merupakan buah dari komitmen kuat dan kerja keras seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Pelayanan berkualitas ini diimplementasikan melalui berbagai upaya berkesinambungan, mulai dari pembenahan sistem pelayanan, penyediaan sarana dan prasarana pendukung, hingga peningkatan profesionalitas sumber daya manusia (SDM) sebagai pelaksana pelayanan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: