SMAN 4 Metro Lampung: Juara Futsal Pelajar Sumatera, Lolos ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024

SMAN 4 Metro Lampung: Juara Futsal Pelajar Sumatera, Lolos ke Grand Final AXIS Nation Cup 2024

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi (tengah) saat penyerahan hadiah kepada tim futsal putri SMAN 10 Palembang sebagai juara 1 babak regional di Palembang, Sabtu (19/10) yang akan mewakili sekolah dari region Sumatera. Babak Grand Final ANC 2-Foto: dok sumeksco-

Desy menambahkan dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini.

"Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda. Harapan kami juga, tim sekolah dari Sumatera bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup 2024 di Indonesia Arena, GBK Jakarta.”

 Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Di Sumatera, pemenang babak penyisihan di setiap provinsi, bertanding mewakili provinsinya di babak regional yang berlangsung di Palembang, 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:Motor baru iritnya mirip Honda BeAT, resmi meluncur dengan harga Rp4 jutaan lebih murah di Indonesia!

BACA JUGA:Google Pixel 9 Pro XL Vs Samsung Galaxy S24 Plus: Duel Sengit Ponsel Flagship Masa Kini!

Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili region Sumatera di Grand Final.

Tim futsal putra SMAN 4 Metro Lampung sebagai juara 1 babak regional di Palembang, akan mewakili sekolah dari region Sumatera.

Selain tim putra terbaik, tim putri dari SMAN 10 Palembang dan SMK Ma’arif Purbolinggo, Lampung Timur akan menjadi perwakilan region Sumatera di babak grand final.

Total akan ada 12 tim putra dan 5 tim putri yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2024 di babak grand final di Indonesia Arena, GBK Jakarta, 16 November 2024.

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

BACA JUGA:Juarai Axis Nation Cup 2024 Region Palembang, Tim Futsal SMAN 1 Tanjung Batu Ogan Ilir, Target Tembus Nasional

 Kesembilan tim sekolah putra yang juara di provinsi masing-masing, berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp 6.000.000 dan untuk tim putri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.000.000.

Untuk wilayah Sumatera, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di Embassy Sport Center (Banda Aceh), GOR Futsal Disporasu (Medan), GOR Asber Nasution (Tebing Tinggi).

Sporthall Temenggung Abdul Jamal (Batam), Gelanggang Olahraga Remaja (Pekanbaru), GOR Universitas Negeri Padang (Padang), GOR Kota Baru (Jambi), GOR Dempo Jakabaring (Palembang), dan Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Lampung (Lampung).

 Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah di Jabodetabek juga berkesempatan mengikuti kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu supporter competition.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: