32 Tim Futsal se-Sumsel Ikuti TIDAR Cup

32 Tim Futsal se-Sumsel Ikuti TIDAR Cup

Peserta TIDAR Cup. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 32 tim Futsal se Sumatera Selatan mengikuti Turnamen TIDAR Cup tahun 2023, di GOR Ranau Ranau Jakabaring Sport City (JSC) PALEMBANG, Jumat 3 Februari 2023.

Dari 150 tim Futsal dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang mendaftar hanya 32 tim yang lolos untuk mengikuti Turnamen TIDAR Cup tahun 2023 yang diselenggarakan Tunas Indonesia Raya (TIDAR) PC Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan, Rudi Irawan mengungkapkan, perkembangan olahraga di Sumsel sangat meningkat pesat. Begitupun dengan atlet berbakat yang didapat dari berbagai turnamen sepak bola ataupun futsal.

"Selama ini perkembangan olahraga di Sumatera Selatan jauh meningkat. Begitupun atletnya yang ikut mendukung," kata Rudi.

BACA JUGA:Jelang PELSA, KONI Sako Gelar Turnamen Futsal se-Palembang

Dikatan Rudi, Pemprov Sumatera Selatan sangat mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan prestasi. Tak hanya itu, dukungan yang diberikan Pemprov untuk kemajuan prestasi olahraga juga didukung dengan adanya fasilitas yang lengkap.

"Tentu dukungan penuh dengan fasilitas yang diberikan Pemprov Sumsel ini bisa mendukung prestasi olahraga kita," ungkapnya.

Sementara, Ketua Ketua TIDAR PC Palembang, Muhammad Ridho menambahkan, turnamen futsal yang diselenggarakan ini dalam rangka memeriahkan HUT Partai Gerindra ke 15 tahun.

"Ya, untuk memeriahkan HUT Gerindra. Sebagai anak muda di Kota Palembang kami ikut partisipasi mengadakan turnamen futsal," ujarnya.

BACA JUGA:32 Tim Futsal se-Palembang Bersaing di Piala Ketua KONI Sako

Sementara itu, turnamen futsal TIDAR Cup tahun 2023 ini diikuti sebanyak 32 tim yang terdiri dari berbagai klub futsal di Sumatera Selatan.

Termasuk beberapa tim futsal dari perguruan tinggi di Palembang. Diantaranya, Universitas Tridinanti, Bina Darma, Muhammadiyah, Politeknik Negeri Sriwijaya.

"Ada juga tim yang berasal dari universitas di Palembang," jelasnya.

Sedangkan, untuk pemenangnya akan diambil mulai dari Juara I, II, III, pemain terbaik, dan pemain top score. Masing-masing pemenang akan diberikan hadiah uang pembinaan bernilai jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: