Pemilih di Pilgub Sumsel 2024 Ternyata Banyak dari Generasi Milenial, Jumlahnya Capai 3,6 Juta Jiwa, Masa Sih?

Pemilih di Pilgub Sumsel 2024 Ternyata Banyak dari Generasi Milenial, Jumlahnya Capai 3,6 Juta Jiwa, Masa Sih?

60 persen atau 3,8 juta pemilih yang akan mencoblos di Pilgub Sumsel 2024 berasal dari generasi milenial dan generasi Z--

Dengan jumlah pemilih itu, Bawaslu berharap agar generasi milenial berkontribusi aktif dan ikut serta dalam pengawasan partisipatif Pilkada Sumsel 2024.

Selain itu, generasi milenial Sumsel juga diharapkan untuk tidak menyebarkan hoaks, yang menyebabkan kerugian bagi salah satu paslon.

Lebih lanjut Bawaslu Sumsel mendorong anak muda untuk tidak hanya menjadi pemilih, tetapi juga pengawal demokrasi.

BACA JUGA: Ajak Masyarakat Banyuasin Ciptakan Pilkada Aman dan Damai

BACA JUGA:SAH! KPU Tetapkan Nomor Urut Pilgub Sumsel: HDCU Nomor Urut 1, E-RA 2 dan Matahati 3

Melalui peran aktif di berbagai lini, generasi muda diharapkan dapat membantu menjaga integritas pemilu dan memastikan jalannya proses demokrasi yang sehat.

"Kami berharap dengan tingginya keterlibatan anak muda, proses demokrasi akan berjalan lebih transparan, adil, dan sesuai harapan masyarakat,” imbuh Massuryati, Anggota Bawaslu Sumsel Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat.

Sementara, update terbaru hasil survei Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024, Herman Deru-Cik Ujang unggul 64,7 persen.

Kemudian, disusul Mawardi Yahya-Anita Noeringhati 15 persen, dan Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia 10,3 persen.

BACA JUGA:Kata Rosihan Arsyad Soal Sosok yang Maju di Pilgub Sumsel 2024: Bisa Dilihat dari Kilas Balik Prestasi

BACA JUGA:Projo Sumsel dan Sedulur Jokowi Dukung MataHati di Pilgub Sumsel 2024, Yakin Bisa Bawa Masyarakat Lebih Maju

Baru-baru ini, Cyrus Network mengumumkan hasil survei dari ketiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024.

Dalam pernyataan itu disebutkan Mawardi Yahya-Anita Noeringhati dan Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia, belum mampu mengalahkan pasangan Herman Deru-Cik Ujang.

Cyrus Network memulai survei dari tanggal 1 hingga 5 Oktober 2024 dan melibatkan 1.200 responden di 120 desa dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. 

Hasilnya, pasangan Herman Deru-Cik Ujang unggul 64,7 persen, disusul Mawardi Yahya-Anita Noeringhati 15 persen, dan Eddy Santana Putra-Riezky Aprilia 10,3 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: