Lawang Borotan Palembang Siap Jadi Destinasi Wisata Baru

Lawang Borotan Palembang Siap Jadi Destinasi Wisata Baru

Pj Wali Kota Palembang, Ucok Damenta, bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Maudi Nurdika, memaparkan rencana revitalisasi Lawang Borotan sebagai pusat wisata dan UMKM.--

BACA JUGA:Rotasi Besar-besaran! 246 Pejabat Pemkot Palembang Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

Di kawasan Kambang Iwak, akan ada jogging track, air mancur, serta anjungan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan warga akan ruang terbuka hijau yang nyaman.

Untuk Gedung Kesenian, Pemkot Palembang berencana mengadakan pertunjukan seni setiap bulan yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Gedung ini juga akan dibuka untuk umum, memungkinkan warga Palembang menggunakannya sebagai ruang publik.

Demikian pula, Balai Prajurit yang rencananya akan berkolaborasi dengan Kodam II Sriwijaya dalam berbagai kegiatan seni dan budaya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Tertibkan Parkir Liar Depan SD Muhammadiyah, Mobil Siap Diderek!

BACA JUGA:Bantu Pemkot Palembang, Ratu Dewa Beri Apresiasi ke RT dan RW

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Maudi Nurdika, menyambut baik inisiatif Pemkot Palembang untuk mengembangkan destinasi wisata baru dan beragam acara yang akan digelar.

“Kami mendukung penuh upaya ini. Kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sangat diperlukan untuk memastikan program ini berhasil. Kami berharap penataan wisata ini dapat memberikan efek ganda (multiplier effect) bagi masyarakat, terutama dalam sektor kuliner, pariwisata, dan seni,” ujar Pangdam.

Dalam pertemuan ini, juga dibahas mengenai aset dan lahan milik Pemkot Palembang maupun Kodam II Sriwijaya yang berada di kawasan Benteng Kuto Besak.

Kolaborasi antara kedua pihak diharapkan dapat memperkuat pengelolaan dan pengembangan kawasan bersejarah ini menjadi destinasi wisata yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: