Darurat? Kini Warga OKI Dapatkan Bantuan Cepat dengan Layanan OKI Siaga 112

Darurat? Kini Warga OKI Dapatkan Bantuan Cepat dengan Layanan OKI Siaga 112

Alami kedaruratan, warga OKI kini lebih mudah bisa hubungi OKI siaga 112. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OK) meluncurkan layanan panggilan darurat, Sabtu 12 Oktober 2024.

Jadi masyarakat Kabupaten OKI kini bisa mengakses layanan panggilan darurat yang telah disiapkan pemerintah. Jika membutuhkan penanganan darurat, bisa menghubungi nomor 112.

Peluncuran layanan panggilan darurat itu, satu hari selesai perayaan peringatan HUT Kabupaten OKI ke-79 tahun ini. Digelar rapat paripurna IV di Gedung DPRD Kabupaten OKI, Jumat 11 Oktober 2024.

"Hari ini kita launching panggilan 112 darurat untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat OKI," kata Pj Sekda OKI, M Refly.

BACA JUGA:Pemkab OKI dan PT OKI Pulp Teken MoU, SPAM Air Sugihan Siap Tingkatkan Kualitas Hidup Warga

BACA JUGA:BTN Gaungkan Program Pembiayaan TAPERA untuk ASN di Pemkab OKI, Peluang Baru Miliki Rumah

Refly mengatakan di dalam layanan itu, tersedia panggilan kedaruratan untuk keadaan mendesak seperti bantuan penanganan kebakaran, banjir, hingga layanan perempuan dan anak.

"Insyaallah beroperasi 24 jam. Melayani saat terjadi kedaruratan yang benar-benar panik seperti kebakaran, banjir, sampai layanan perempuan dan anak," jelas Refly.

Tahap awal OKI Siaga 112 melingkupi layanan darurat kebakaran oleh Sat Pol PP dan Damkar. Lalu layanan Dinas Kesehatan, Lingkungan hidup (persampahan), Kebencanaan BPBD, ketertiban lalu lintas, Dinas Perhubungan.

Kemudian layanan Dinas Sosial, Kedaruratan Narkoba (BNN), hingga layanan perempuan dan anak melalui Dinas PPPA Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Salurkan Bansos untuk Tekan Kemiskinan Ekstrem, Percepat Peningkatan Kesejahteraan

BACA JUGA:Pemkab OKI Bersiap untuk Penilaian KLA, Gelar Rapat Gugus Tugas untuk Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Selain panggilan kedaruratan, kata Refly, layanan ini bisa diperluas ke pelayanan administrasi kependudukan, perizinan, bidang usaha, serta perizinan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

"Jadi ini single sign on pelayanan, kami siapkan dalam satu portal. Masyarakat bisa memasuki satu portal yang terintegrasi dalam satu aplikasi," ujar Refly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: