Meneladani Akhlak Rasulullah, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Meneladani Akhlak Rasulullah, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana khidmat di Masjid At Taubah saat peringatan Maulid Nabi. Bersama kita tingkatkan iman dan akhlak mulia.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tujuan mulia, yakni untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dan menjadikan para warga binaan (WBP) sebagai manusia yang berakhlak mulia.

Acara ini dilaksanakan di Masjid At Taubah Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dan dihadiri oleh Kalapas, pejabat struktural, staf, serta WBP, yang bersama-sama merasakan kebahagiaan dan semangat dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad.

Tema yang diangkat dalam peringatan kali ini adalah "Meneladani Akhlak Nabi serta Meningkatkan Keimanan kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW".

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan sambutan dari Kalapas, Ronald Heru Praptama, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Maulid Nabi tersebut.

BACA JUGA:Kesehatan Warga Binaan Terjamin, Lapas Muara Beliti Bagikan Perlengkapan Mandi

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kekompakan, Kalapas Muara Beliti Ajak Petugas Rutin Main Tenis

Dalam sambutannya, Ronald menekankan pentingnya acara ini sebagai upaya untuk membina spiritualitas serta mempererat tali silaturahmi di antara WBP.

Ia berharap kegiatan ini dapat menambah keimanan dan membawa kedamaian di dalam lingkungan Lapas.

"Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki diri," ujar Ronald.

Lebih lanjut, Ronald menjelaskan bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi, diharapkan para WBP dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tidak menjadi orang-orang yang merugi.

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Tingkatkan Efisiensi Anggaran 2025 Lewat Supervisi di Kanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Lapas Muara Beliti Siapkan Langkah Strategis dalam Rakor Penerimaan dan Pemeriksaan Kesehatan Paslon

"Kita harus senantiasa mendirikan sholat dan menjalani hidup dengan akhlak yang baik," himbaunya.

Acara ini semakin meriah dengan penampilan Hadroh dari WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Hadroh merupakan salah satu bentuk seni budaya yang mengandung nilai-nilai keagamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: