Hadiri Rapat Pleno KNEKS 2024, Sekda Sumsel Edward Candra Simak Pengarahan Wapres RI Terkait Ekonomi Syariah

Hadiri Rapat Pleno KNEKS 2024, Sekda Sumsel Edward Candra  Simak Pengarahan Wapres RI Terkait Ekonomi Syariah

Sekda Sumsel Edward Chandra hadir dalam Rapat Pleno KNEKS 2024--

SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra MH mendengarkan pengarahan Wakil Presiden (Wapres)  Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih No 14, Jakarta Pusat, Jumat 4 Oktober 2024.

Dalam hal ini, Wapres RI KH Ma’ruf Amin bertindak selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Rapat Pleno KNEKS 2024.

Dalam arahannya Wapres KH Ma’ruf Amin menegaskan ekonomi syariah telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam lima tahun terakhir, baik di tingkat nasional maupun internasional. 

“Pencapaian ini tidaklah muncul secara tiba-tiba, melainkan hasil dari komitmen kuat, dedikasi, kerja keras, dan kerja cerdas kita semua,” tuturnya. 

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Apresiasi Event Mandiri Properti Expo 2024, Permudah Masyarakat Dapat Rumah Idaman

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sekda Pemprov Sumatera Selatanl: Momentum Perkokoh Kebangsaan

Wapres menekankan agar ekonomi syariah ke depan terus berkembang dan mampu beradaptasi dengan dinamika ekonomi global.


Wapres RI KH Ma’ruf Amin bertindak selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Rapat Pleno KNEKS 2024--

“Ke depan, ekonomi dan keuangan syariah harus terus memperbesar kontribusinya dalam perekonomian nasional, beradaptasi lebih cepat, dan mampu merespons peluang di tengah dinamika ekonomi global yang semakin kompleks,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wapres juga menegaskan pentingnya memanfaatkan evaluasi kinerja lima tahun terakhir sebagai rekomendasi perbaikan ke depan. 

“Tugas berikutnya adalah bagaimana memanfaatkan hasil evaluasi kinerja 5 tahun sebagai rekomendasi perbaikan dan mewujudkan visi, misi, arah kebijakan, dan program strategis untuk mengoptimalisasi pencapaian indikator utama pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di masa mendatang,” imbuhnya.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Buka Sosialisasi Program PT Taspen Bagi Kalangan ASN Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Sekda Sumsel Edward Candra Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Program Bangga Kencana

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga selaku Sekretaris KNEKS menegaskan peluang ekonomi syariah untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: