1.935 Sekolah Agama di OKU Timur Terima Bantuan Operasional, Bentuk Komitmen Kepedulian SDM

1.935 Sekolah Agama di OKU Timur Terima Bantuan Operasional, Bentuk Komitmen Kepedulian SDM

Bupati Ir. H. Lanosin MT bersama Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha saat menyerahkan secara simbolis bantuan operasional untuk sekolah agama di Kabupaten OKU Timur, sebagai bagian dari Program Kemuliaan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Sebanyak 1.935 sekolah agama di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur mendapatkan bantuan operasional dari pemerintah daerah.

Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada sekolah-sekolah berbasis Islam seperti TKA (Taman Kanak-Kanak Al-Quran) dan TPA (Taman Pendidikan Al-Quran), tetapi juga mencakup sekolah mingguan umat Nasrani, serta sekolah-sekolah yang melayani umat Hindu dan Buddha.

Ini menjadi wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kabupaten tersebut melalui pendidikan keagamaan.

Bantuan operasional untuk sekolah-sekolah agama ini diberikan setiap tahun dengan anggaran sekitar Rp 2,4 miliar yang telah disiapkan pemerintah. Program ini telah berjalan sejak tahun 2021, bersamaan dengan dilantiknya pasangan Bupati Ir. H. Lanosin, MT dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH (Enos-Yudha) yang bertekad membangun OKU Timur menjadi daerah yang lebih maju dan mulia.

BACA JUGA:Calon Bupati OKU Timur, Lanosin Ajak Tim Berpolitik dengan Happy, Tetap Fokus Menang

BACA JUGA:Tim Pemenangan HDCU dan Enos-Yudha Kecamatan Belitang II OKU Timur Dikukuhkan

Menurut Enos, sapaan akrab Ir. H. Lanosin, program bantuan operasional untuk sekolah-sekolah nonformal ini adalah bagian dari visi dan misi yang diusung dalam program OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Visi ini mencerminkan keseriusan pemerintah daerah untuk terus mendukung pendidikan keagamaan bagi anak-anak di semua agama, sebagai bagian penting dari pembangunan SDM yang berkualitas.

Program bantuan operasional sekolah agama hanyalah satu dari berbagai program yang tercakup dalam Program Kemuliaan yang diinisiasi oleh Enos dan Yudha selama mereka memimpin OKU Timur.

Enos, yang saat ini tengah mengambil cuti untuk kampanye dalam rangka Pilkada serentak 2024, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program-program mulia tersebut di periode kedua kepemimpinannya.

BACA JUGA:Patut Jadi Contoh, Begini Cara Enos Tingkatkan Produksi Gabah di OKU Timur dan Rencana Besar Ilirisasi

BACA JUGA:Herman Deru Kukuhkan Tim Pemenangan HDCU dan Enos-Yudha Buay Madang OKU Timur

"Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program kemuliaan ini. Tentunya, pada periode kedua nanti, kita akan terus berupaya memperluas dan meningkatkan berbagai program yang telah berjalan," kata Enos, Kamis, 4 Oktober 2024.

Selain bantuan operasional untuk sekolah agama, ada juga program-program lain yang telah diimplementasikan, seperti bantuan untuk rumah ibadah. Program ini tidak hanya menyasar masjid dan musala, tetapi juga rumah-rumah ibadah lain seperti vihara, gereja, dan pura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: