Terapkan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Ogan Ilir Tingkatkan Koordinasi dengan MUI

Terapkan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Ogan Ilir Tingkatkan Koordinasi dengan MUI

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, bersama Wakapolres Ogan Ilir, Kompol Helmi Ardiansah, mengunjungi Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir menjelang Pilkada Serentak 2024.--

Terapkan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Ogan Ilir Tingkatkan Koordinasi dengan MUI

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024, Polres Ogan Ilir terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak. 

Kali ini, Polres Ogan Ilir melakukan komunikasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir dalam mempererat tali silaturahmi menjelang Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo mengungkapkan, silaturahmi ke kediaman Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir ini terkait koordinasi untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan menjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh agama, khususnya MUI Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya. 

BACA JUGA:Tinjau Jalan dan Jembatan Rusak di Desa Sukananti, Kapolres Ogan Ilir Imbau Polsek Tingkatkan Patroli

BACA JUGA:Kunjungan Dadakan ke Polsek Pemulutan, Kapolres Ogan Ilir Langsung Tes Urine Personel, Ada Apa Nih?

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari strategi cooling system, guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

"Kami berharap dukungan dari para tokoh agama untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai," harapnya. 

MUI memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan-pesan kedamaian kepada masyarakat, sehingga potensi gangguan keamanan dapat diminimalisir. 

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Ogan Ilir, Dr HM Nurhasan M.Ag, menyambut baik inisiatif Kapolres Ogan Ilir yang berkunjung ke kediamannya. 

BACA JUGA:Perkuat Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Kapolres Ogan Ilir Intens Lakukan Pertemuan dengan Pemuka Agama

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Tegaskan akan Memproses Massa yang Aniaya Pelaku Curanmor Hingga Tewas

Ketua MUI juga menyatakan kesediaannya untuk mendukung penuh Polres Ogan Ilir dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif di tengah masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: