Pertama Kali Pimpin Apel, Sekjen Kemenkumham Tekankan Pentingnya Proses dan Kolaborasi

Pertama Kali Pimpin Apel, Sekjen Kemenkumham Tekankan Pentingnya Proses dan Kolaborasi

Sekjen Kemenkumham, Nico Afinta, memberikan arahan pertama kali dalam apel pagi, menekankan pentingnya proses, kerja sama, dan kolaborasi untuk mencapai tujuan organisasi pada Senin 30 September 2024.--

Nico juga menegaskan bahwa pelaksanaan tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang dimiliki setiap pegawai harus dilakukan secara tertib dan optimal.

"Tugas dan wewenang kita berkaitan erat dengan hubungan sosial antar sesama pegawai. Maka, sangat penting untuk saling mendukung dan bekerja sama. Percayalah, orang-orang di sekitar kita adalah mereka yang akan menolong, membantu, dan mempengaruhi hidup kita," ujar Nico menutup sambutannya dengan pesan motivasional.

BACA JUGA:Besok Permasalahan Tanah Milik Masyarakat Desa Pangkalan Lampam OKI Dibahas di Pemda

BACA JUGA:Belum Kelar Kasus Siswi MAN 1 Gorontalo Bersama Guru Tua, Kini Muncul Video Diduga Erin Bugis

Apel pagi di lingkungan Kemenkumham adalah kegiatan rutin yang diikuti oleh seluruh pegawai. Dalam apel pagi tersebut, hadir juga pejabat pimpinan tinggi madya, pimpinan tinggi pratama, serta seluruh jajaran pegawai Kemenkumham.

Apel pagi ini menjadi momentum penting untuk memberikan arahan dan motivasi kepada para pegawai, agar lebih siap menghadapi tantangan-tantangan pekerjaan yang dihadapi setiap hari.

Salah satu inisiatif yang sudah dijalankan oleh beberapa kantor wilayah Kemenkumham dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kapasitas pegawai adalah kegiatan berbagi informasi.

Contohnya, Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung yang dipimpin oleh Harun Sulianto, secara konsisten menggelar kegiatan berbagi pengetahuan setiap hari Selasa hingga Kamis dalam rangkaian apel pagi.

BACA JUGA:Sinergi Bank Mandiri dan HBAP, Langkah Strategis Wujudkan Ketahanan Energi Nasional Melalui PLTU Sumsel-8

BACA JUGA:Emang Boleh se-Drastis Ini, Samsung Galaxy S21 Ultra Turun Harga? Flagship Termurah di Oktober 2024

Kegiatan tersebut dikenal dengan nama NGOPI HANGAT (Ngobrol Pagi Hal-Hal yang Bermanfaat). Melalui NGOPI HANGAT, pegawai diberikan informasi terkait isu-isu aktual dalam lingkup tugas dan fungsi (tusi) keimigrasian, pemasyarakatan, hukum, serta HAM.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi para pegawai, sehingga mereka lebih siap dalam menjalankan tugas sesuai dengan divisi masing-masing.

Kegiatan seperti NGOPI HANGAT di Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung bukan hanya memberikan manfaat praktis terkait informasi terkini, tetapi juga menjadi wadah bagi pegawai untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas.

Nico Afinta pun mendukung penuh inisiatif semacam ini, karena sejalan dengan visinya tentang pentingnya kolaborasi dan berbagi pengetahuan dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA:Sakit Hati Dituduh Mencuri, Terdakwa Dwi Purnama Tinju Wajah Teman Sendiri hingga Terancam Dipenjara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: