Marak Kasus Curanmor di Palembang, Kapolrestabes Perintahkan Anggota Jangan Sungkan Beri Tindakan Tegas

 Marak Kasus Curanmor di Palembang, Kapolrestabes Perintahkan Anggota Jangan Sungkan Beri Tindakan Tegas

Kapolrestabes perintahkan kepada anggota untuk tidak sungkan memberikan tindakan tegas kepada pelaku curanmor di Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hampir setiap harinya ada saja laporan masyarakat di kota PALEMBANG yang melaporkan kasus pencurian kendaraan bermorot (curanmor) roda dua.

Parahnya lagi tak hanya satu atau dua kasus curanmor saja terjadi dalam seharinya, bahkan ada lebih dari tiga kasus pencurian sepeda motor terjadi di sejumlah titik-titik berbeda di kota pempek ini.

Tentunya peran serta kepolisian di kota ini sangat diharapkan oleh masyarakat dalam lebih meningkatkan lagi kinerjanya untuk memberantas atau menangkap pelaku-pelaku motor yang masih banyak berkeliaran bebas.

Terkait banyaknya kasus pencurian motor yang viral terjadi di Kota Palembang ini, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa dirinya dengan tegas telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk terus memburu pelaku-pelaku pencurian yang sudah membuat resah masyarakat.

BACA JUGA:2 Pelaku Spesialis Curanmor di Lubuklinggau Ditangkap, Uang Hasil Jual Motor Curian untuk Judi Slot

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Palembang Ini dengan Mudah Patahkan Stang Motor Menggunakan Kedua Kakinya

"Saya selalu tekankan kepada seluruh anggota khususnya reserse tetap bekerja, mengejar, menyelidiki, dan menangkap para pelaku kejahatan khususnya seperti maling motor yang belakang ini marak terjadi dan buat resah masyarakat," ujarnya, Sabtu 28 September 2024. 

"Bahkan jika perlu, kalau para pelakunya membahayakan korban atau masyarakat dalam aksinya, jangan sungkan untuk anggota memberikan tindakan tegas terukur," tegasnya lagi. 

Seperti yang baru saja terjadi, seorang pelaku berhasil menggasak sepeda motor milik korbannya di sebuah tempat kos di Jalan Kancil Putih Gang Bersama 5 Palembang.

Masih di waktu yang sama, di lokasi berbeda yakni di kawasan Pasar Lebak Keranji Kelurahan Bukit Lama Palembang seorang pelaku juga berhasil membawa kabur sepeda motor trail milik korbannya.

BACA JUGA:3 Sindikat Curanmor Diringkus, Uang Hasil Jual Motor Curian Dipakai untuk Kencan Buta di Hotel

BACA JUGA:Sindikat Curanmor di Wilayah Sukarami Palembang Ditangkap, Hasil Curian Dimodifikasi dan Dijual ke Muba

Video-video pelaku tersebut sudah tersebar luas di sejumlah platform sosial media salah satunya seperti yang ada di postingan akun instagram @palembang.terciduk dan akun @oypalembang.

"Min tolong viral ke, motor hilang Honda CRF, Kejadiannya di Bukit Lama Pasar Lebak Keranji tepatnya dibelakang Mixue," caption postingan di akun @oypalembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: