Ini Peran Heroik Perempuan Nduga Di Balik Pembebasan Pilot Susi Air di Papua

Ini Peran Heroik Perempuan Nduga Di Balik Pembebasan Pilot Susi Air di Papua

Pembebasan Pilot Susi Air rupanya ada peran perempuan Nduga Papua. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Pada unggahan video Kapten Philip yang direkam pada 17 September 2024.

"Saya di sini masih sehat, orang-orang di sini mengajari saya yang baik. Terima kasih banyak pemerintah Selandia Baru tolong bantu dengan dokumen-dokumen tolong proses cepat jadi saya bisa pulang cepat juga"

BACA JUGA:ROMANTIS! Mamak Papua Kasih Bunga Pilot Susi Air, Pertanda Warga Papua Muak Ulah Gerombolan KKB Egianus Kogoya

BACA JUGA:TERKINI, Pihak Gereja di Papua Janji Negosiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Kirim Utusan Bertemu Egianus Kogoya

"Orang di sini kasih tau saya juga sedapatnya makanan tolong cepat kirim bantu kirim makanan untuk orang-orang di sini," ucap Philip. 

"Jadi saya cepat pulang dan orang di sini bisa makan. Terimakasih semua saya harap juga sebentar lagi bisa ketemu keluarga saya lagi. Terima kasih," kata Philip dalam video tersebut.

Diunggahan tersebut juga terekam saat Satgas Ops Paro dan Damai Cartenz mengirimkan bantuan makanan kepada masyarakat yang merawat Pilot Philip di Kampung Yuguru.

Kemudian saat akan melepaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens, masyarakat Kampung Yuguru mengadakan upacara adat bakar batu. 

BACA JUGA:NAH LHO! 3 Bulan Pilot Susi Air Ditangan KKB Papua, Dewan Gereja Papua Bakal Turun Tangan Temui Egianus Kogoya

BACA JUGA:HOT NEWS, TNI-Polri Bebaskan Pilot Susi Air Lewat Tindakan Terukur, Tak Semua Warga di Daerah Rawan Dukung KKB

Disana terekam Philip duduk di kayu diapit dua pria serta ada puluhan orang di belakangnya. Setelah itu Philips tiba di bandara Kota Timika untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Susi Pudjiastuti selaku pemilik maskapai penerbangan Susi Air mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah Indonesia. 

Hal itu diungkapkannya dalam akun Twitter miliknya @susipudjiastuti Sabtu 21 September 2024.

"Alhamdullilah Hirrabbil Alamiin. Mendapat Kabar Captain Pilot Phillip Mehrtens telah kembali, sudah berada di Timika. Alloh Maha Besar dan Kasih. Terima kasih kami kepada Pemerintah Bapak @jokowi @prabowo@ Puspen_TNI @ListyoSigitP @HumasPolrid an seluruh pihak yang telah membantu kepulangan Pilot kami" tulis Susi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: