Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Raih Penghargaan Rookie of The Year 2024 dari Kemenko RI

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Raih Penghargaan Rookie of The Year 2024 dari Kemenko RI

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menerima penghargaan Rookie of The Year 2024 dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di acara Rakornas P2DD 2024.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH. M.S.E, menerima penghargaan bergengsi Rookie of The Year 2024 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko RI).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) 2024, yang berlangsung di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, pada Senin 23 September 2024.

Penghargaan Rookie of The Year 2024 diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan karena dianggap sebagai provinsi yang paling mendukung kebijakan P2DD selama tahun 2023.

Pemprov Sumsel dinilai berhasil dalam mempercepat dan memperluas implementasi digitalisasi di berbagai sektor, khususnya dalam elektronifikasi transaksi pemerintah daerah.

BACA JUGA:Sinergi Bukit Asam, BPKP Sumsel, dan Pemkab Muara Enim, Wujudkan CSR Akuntabel untuk Kemajuan Daerah

BACA JUGA:HEBOH Pilkada Musi Rawas (Mura) 2024, Kakak Kandung Nomor Urut 2 Lawan Adik Kandung Nomur Urut 1

Rakornas P2DD tahun 2024, yang mengusung tema "Digitalisasi Transaksi Pemda untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah," bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui digitalisasi, terutama dalam transaksi keuangan daerah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, serta perwakilan pemerintah daerah, pimpinan lembaga keuangan, dan pelaku usaha jasa pembayaran.


Penghargaan Rookie of The Year 2024, bukti komitmen Sumatera Selatan dalam percepatan digitalisasi untuk pertumbuhan ekonomi daerah.--

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam sambutannya sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) P2DD, memaparkan capaian program P2DD selama tahun 2023 hingga semester pertama 2024.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Sinergi dengan BPKP Sumsel untuk Penguatan SPIP dan Manajemen Risiko

BACA JUGA:Matikan Fitur 'Last Seen' di WhatsApp agar Hidup Lebih Tenang, Berikut Caranya!

Ia juga menyoroti empat hal penting yang perlu diperhatikan dalam mempercepat implementasi digitalisasi daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: