Polres Serahkan Personel Pamwal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Pilkada Serentak

Polres Serahkan Personel Pamwal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Pilkada Serentak

Polres OKI serahkan personel Pamwal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI Pilkada serentak. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah personel Polres OKI ditugaskan dalam pengamanan dan pengawalan (Pamwal) calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024.  

Puluhan personel yang ditugaskan dalam Pamwal itu diserahkan Polres OKI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI, di halaman Mapolres OKI, Minggu 22 September 2024.

Pada penyerahan personel Pamwal itu dilakukan apel, yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk.

Pada apel penyerahan itu diterima oleh Ketua KPU Kabupaten OKI Muhammad Irsan SE. Serta turut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres OKI, dan seluruh personel Polres OKI yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. 

BACA JUGA:KPU Palembang Tetapkan Tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak Sumsel, Pergeseran PJ Terus Dilakukan

Pada kegiatan apel penyerahan personel Pamawal itu juga dilakukan penyerahan kendaraan operasional untuk mendukung tugas pengamanan. 

Disampaikan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, pihaknya sangat menekankan pentingnya menjaga netralitas selama proses Pilkada berlangsung.

Dimana pelaksanaan Pilkada masih sebentar lagi, yaitu dilaksanakan 27 November 2024 nanti.

“Pengamanan yang kita laksanakan ini harus tetap mengedepankan profesionalitas dan netralitas," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Gelar Rapat Forkopimda Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pamflet dan Orasi Damai Relawan Berujung Laporan Hukum, Dugaan Black Campaign Menjelang Pilkada Banyuasin 2025

Lanjutnya, kepada seluruh personel yang bertugas harus fokus pada keamanan, ketertiban, serta memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan baik dan lancar. 

Masih kata Kapolres, pihaknya juga mengingatkan para personel agar selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan kerawanan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: