Kok Bisa! Puluhan Ribu Pelamar Seleksi CPNS 2024 TMS

Kok Bisa! Puluhan Ribu Pelamar Seleksi CPNS 2024 TMS

Kok bisa puluhan ribu pelamar seleksi CPNS 2024 TMS. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, inisiatif ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya manusia Indonesia dan memperkuat struktur pemerintahan.

Menteri Anas mengemukakan, "Tahun ini, kami berfokus pada penerimaan fresh graduate dari perguruan tinggi terbaik, dengan harapan mereka dapat membawa inovasi dan energi baru ke dalam sistem pemerintahan kita."

BACA JUGA:E-Materai Sudah Bisa Pakai Material Tempel, Solusi Terbaru bagi Pelamar CPNS 2024

BACA JUGA:Masyarakat Keluhkan Sistem Pendaftaran CPNS 2024 Akibat Gangguan Pembelian E-Meterai

Formasi yang tersedia terbagi menjadi 114.706 posisi untuk instansi pusat dan 135.701 posisi untuk instansi daerah, mencakup berbagai jurusan dan spesialisasi.

Pemerintah juga menyertakan formasi khusus untuk memenuhi kebutuhan tertentu seperti penyandang disabilitas, lulusan cumlaude, diaspora, serta putra dan putri dari wilayah Papua, Kalimantan, dan daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Proses seleksi CPNS 2024 akan melibatkan beberapa tahapan yang telah diintegrasikan dan terkomputerisasi, termasuk seleksi dengan Computer Assisted Test (CAT), yang menjamin keadilan dan transparansi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: