Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN RI

Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN RI

Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebagai Wakil Kepala BSSN RI menggantikan Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Ditemui media usai pelantikan, Rachmad Wibowo mengatakan rasa syukurnya atas kepercayaan  dan amanah yang diberikan oleh negara kepadanya.

“Alhamdulillah, Kepala BSSN RI bapak Hinsa Siburian telah melantik saya sebagai Wakil Kepala BSSN RI tadi pada pukul 09.00 di Kantor BSSN RI Sawangan, Depok. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan segenap elemen masyarakat, mohon doa restunya agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan dan kemudahan dalam setiap tugas yang kita kerjakan,” ujarnya disampingi istri tercinta Nyonya Evi Rachmad.

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK, perwira tinggi Polri yang dikenal dengan keahlian dan dedikasinya, telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pedagang di Gedung Pasar 16 Minta Kapolda Sumsel Segera Bertindak, Barang Milik Korban Ditaksir Rp2 Miliar

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Berikan Pembekalan 648 Personel yang Dilibatkan Pengawalan Paslon Kepala Daerah dan Wakil

Dengan jabatan tersebut, maka nantinya Irjen Pol A Rachmad Wibowo akan menyandang pangkat jenderal polisi bintang 3 menjadi Komjen Polisi.

Berdasarkan Salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/TPA Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Madya di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara, tanggal 17 September 2024 yang ditanda tangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Di dalam salinan keputusan presiden tersebut, Irjen Pol A Rachmad Wibowo diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSI.

Pengangkatan ini dinilai sebagai langkah strategis dalam upaya memperkuat pertahanan siber negara sekaligus menjadi tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk mengamankan ruang siber nasional.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Bersama Forkompimda Saksikan Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI ke-79

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Pimpin Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79

Irjen Pol Rachmad Wibowo bukanlah nama asing di dunia siber. Sepanjang kariernya, beliau telah menorehkan prestasi gemilang di berbagai satuan kerja. Penunjukan tersebut menandai babak baru dalam karier beliau.

Salah satu penugasan yang cukup menonjol adalah saat beliau bertugas di Densus 88 Anti Teror. 

Di satuan elit ini, Rachmad Wibowo ditempa menjadi seorang pakar dalam menghadapi berbagai ancaman, termasuk ancaman siber yang semakin kompleks dan canggih.

Biodata Komjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: