Sandiaga Uno Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif Palembang Menuju Kota Kreatif Unesco

Sandiaga Uno Dorong UMKM dan Ekonomi Kreatif Palembang Menuju Kota Kreatif Unesco

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Pj Wali Kota Palembang A Damenta saat berdiskusi dengan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dalam acara Kelana Nusantara di Utopia Collaboration Space, Palembang, Minggu 15 September 2024.--

Salah satu langkah yang sedang ditempuh adalah pemanfaatan aset Museum Tekstil untuk dijadikan ruang bagi UMKM dan ekonomi kreatif untuk menampilkan produk mereka.

BACA JUGA:Bahrain Panik Menghadapi Skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia, Ternyata Alasannya Ini

BACA JUGA: Pemotor yang Tewas Tabrak Belakang Bak Truk di Kertapati Ternyata Seorang Security

“Kami sudah berkoordinasi untuk memanfaatkan aset Museum Tekstil agar dapat dihidupkan kembali sebagai ruang pamer UMKM dan ekonomi kreatif,” ujar A Damenta.

Lebih lanjut, A Damenta juga mengungkapkan bahwa Palembang telah berhasil masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN), sebuah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf untuk memilih kota dan kabupaten dengan event kreatif terbaik.

Palembang berhasil terpilih mengalahkan ratusan kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

“Ini menunjukkan komitmen kami dalam mendukung pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif. Dengan masuknya Palembang dalam KEN, kami berharap akan ada lebih banyak event kreatif yang digelar di kota ini, sehingga dapat menarik wisatawan dan pelaku ekonomi kreatif dari berbagai daerah,” tambahnya.

BACA JUGA:Viral! Oknum Kades Berswafoto dengan Paslon, Bawaslu OKI Angkat Bicara

BACA JUGA:Momen Kocak Emak-emak Lihat Isi Chatingan Pacar Anaknya yang Masih SD, 'Sayang Hueeeek'

Dengan adanya dukungan langsung dari Menparekraf dan komitmen penuh dari pemerintah kota, para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Palembang optimistis akan mendapatkan kesempatan lebih luas untuk berkembang dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Palembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: