BENARKAH? Pemain Naturalisasi Indonesia Memiliki Dua Paspor? Begini Jawaban Arya Sinulingga

BENARKAH? Pemain Naturalisasi Indonesia Memiliki Dua Paspor? Begini Jawaban Arya Sinulingga

PSSI pastikan jika para pemain naturalisasi Timnas Indonesia tak pegang 2 pasor ganda ini kata Exco PSSI Arya--Dok: SUMEKS.CO

SUMEKS.CO – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) secara tegas membantah kabar jika para pemain naturalisasi memegang dua paspor.

Sejumlah pemain naturalisasi Timnas Indonesia digadang-gadang memegang dua paspor. Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga angkat bicara.

Arya Sinulingga menegaskan dalam video Instagram pribadinya @arya.m.sinulingga, ia membantah jika pemain naturalisasi memiliki paspor ganda.

"Bisa kami jelaskan nih. Yang pasti pemain diaspora itu, mereka punya darah Indonesia. Bahkan ada bapak atau ibunya itu orang Indonesia, orang Maluku, atau orang Manado asli gitu,” kata Arya di Instagram-nya @arya.m.sinulingga.

BACA JUGA:Live, Perempat Final AVC Club Champioship 2024 Dimulai, Jakarta Bhayangkara Presisi v Al-Rayyan Sports Club

BACA JUGA:Jadi Benteng Kokoh Timnas Garuda, Jay Idzes Belum Merasakan Kalah Bersama Timnas, Pantas Bang Jay Jadi Kapten!

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arya Sinulingga (@arya.m.sinulingga)

Pria yang juga Staf Khusus III Mentri BUMN itu sangat menyayangkan masih banyak oknum-okum yang tak menyukai pemain naturalisasi Indonesia.

Arya menyebutkan jika mereka secara ikhlas mau berseragam merah putih dan dengan bangga membela Timnas Indonesia.

“Kok bisa-bisa mempertanyakan mereka gitu, dan kebangsaan mereka. Mereka udah kita urus sesuai dengan hukum di Indonesia,” ujar Arya.

Sangat disayangkan, kata Arya namun mereka masih acap kali diusik. Pemain naturalisasi dan pemain lokal punya hak yang sama tidak dibeda-bedakan

BACA JUGA:KOCAK, Netizen Sebut Timnas Indonesia Bule Semua, Langsung Kena Ulti Waktu EURO Kok Dukung Inggris Sih?

BACA JUGA:Sosok Maarten Paes, Tembok Pertahanan Indonesia Tak Tembus Serangan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026


Maarten Paes saat latihan perdana bersama Timnas Indonesia--Dok: PSSI

“Mereka mendapatkan status warga negara, kemudian mereka juga kita bawa nih ke FIFA. Pindah federasi dari negara asalnya menjadi federasinya Indonesia,” cibir pria berusia 53 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: