Geger Honda PCX Isi Bensin Melalui Jok Motor, Warganet Sebut Akal-Akalan Kelabui BBM Subsidi

Geger Honda PCX Isi Bensin Melalui Jok Motor, Warganet Sebut Akal-Akalan Kelabui BBM Subsidi

Geger Honda PCX Isi Bensin Melalui Jok Motor, Warganet Sebut Akal-Akalan Kelabui BBM Subsidi--

BACA JUGA:Cegah Pengisian Berulang dan Tangki Modifikasi, Polres Lahat Monitoring SPBU

Warga tersebut juga mempertanyakan posisi tangki bensin motor PCX yang seolah berpindah ke dalam jok. 

"Btw, PCX sekarang tangki bensinnya buka jok ya?" tambahnya, mengekspresikan rasa heran atas tindakan pengendara yang dinilai tidak biasa yang merupakan akal-akalan untuk mengelabui BBM Subsidi

Saat dikonfirmasi mengenai keberadaan petugas SPBU, warga tersebut menjelaskan bahwa petugas SPBU ada di lokasi, namun tengah melayani pengendara lain. 


--

"Udah ga aneh, petugas ada, tapi lagi ngeladangin yang lain. Eh, dia malah ngambil nozle-nya sendiri, mandiri banget dah wkwkwk," ucapnya sambil menutup percakapan.

Masih dalam deskripsinya, kejadian ini menyoroti maraknya tindakan oknum yang memanfaatkan celah untuk mendapatkan BBM subsidi secara tidak sah. 

Meski belum ada tanggapan resmi dari pihak Pertamina atau SPBU terkait kejadian ini, warga berharap adanya pengawasan lebih ketat di SPBU untuk mencegah tindakan serupa yang merugikan masyarakat luas.

Dari deskripsi unggahan tersebut membuat warganet menyatakan sependapat, bahwa saat ini banyak sekali akal-akalan pengendara yang bekerjasama dengan oknum petugas SPBU untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

"Udah bener subsidi bbm d cabut, karena smua akal2 an, dr bawah smp atas sm sj, satu nimbun pertalite yg satunya bio, kmudian yg nikmati bbm subsidi 80% org yg punya uang dan mobil yg bermerk," ujar komentar akun @resta*****.

Selain itu, ada juga yang berkomentar keheranan dan curiga sepeda motor Honda PCX isi bensin pada bagian bawah jok motor.

"PCX isi di jok? Hmm mau PP Surabaya sekali isi ini, udah kayak mau ngisi tangki mobil Avanza ini mah," tulis komentar sindiran akun @ezz*****.

Ada juga warganet yang menyebutkan letak SPBU tersebut berada di daerah Senopati, yang diakui warganet memang kerap terjadi aksi penimbunan BBM bersubsidi oleh pengendara.

"Tidak aneh lagi itu mah SPBU yang berada di wilayah Senopati, pengendara harus rela antri demi yang depan isi minyak bersubsidi pakai jerigen," ungkap warganet akun @wahy*****.

"Kalo tidak salah itu SPBU Senopati ya, sudah jadi pemandangan biasa disana jadi tidak heran banyak yang beli pertalite subsidi pakai galon," ujar komentar warganet akun @gres*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: