Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pertarungan Sengit di GBK, Indonesia Incar Kemenangan Bersejarah Lawan Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia siap jamu Australia di GBK Selasa 10 September 2024, begini klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.--

Babak Pertama:

Dominasi Australia yang Tak Berbuah

Australia mengawali pertandingan dengan dominasi yang jelas. Dari menit pertama, Socceroos langsung mengambil inisiatif serangan, berusaha memanfaatkan kecepatan dan ketajaman pemain sayap mereka seperti Martin Boyle dan Awer Mabil. 

Bahrain, di sisi lain, bermain lebih pragmatis dengan menumpuk pemain di lini belakang dan mencoba mengandalkan serangan balik cepat.

Kesempatan pertama Australia datang pada menit ke-15 melalui Mitchell Duke, yang menerima umpan silang dari Connor Metcalfe.

Namun, sundulan Duke masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper Bahrain, Abbas Fadhel, yang tampil impresif sepanjang pertandingan.

Meskipun Australia terus mengendalikan permainan dan menciptakan beberapa peluang, ketangguhan pertahanan Bahrain, yang dipimpin oleh kapten Mohamed Jasim Mohamed Ali, membuat serangan-serangan Australia tidak dapat dikonversi menjadi gol.

Bahrain sesekali mencoba melakukan serangan balik melalui Mahdi Faisal Ibrahim Al Humaidan dan Mahdi Abduljabbar.

Pada menit ke-35, sebuah serangan balik cepat hampir membuat Bahrain unggul, namun sepakan Mahdi Al Humaidan masih melebar di sisi gawang Australia.


Laga lain kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hari ini Grup A, B dan C --

BACA JUGA:Klub Eropa Mana yang Meraup Untung Besar, Usai Pemainnya Pilih Gabung Timnas Indonesia

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Terciduk Ikut Latihan Timnas

Babak Kedua: Kejutan dari Bahrain

Di babak kedua, Australia tetap berusaha memecah kebuntuan dengan serangan-serangan yang lebih terorganisir. Namun, justru Bahrain yang berhasil mencuri gol pada menit ke-55. 

Sebuah serangan balik cepat dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan oleh Abdulla Marhoon, yang menerima umpan silang dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: