Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Rutan Kelas I Palembang Gelar Maulid Nabi 1446 Hijriah

Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Rutan Kelas I Palembang Gelar Maulid Nabi 1446 Hijriah

Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Rutan Kelas I Palembang Gelar Maulid Nabi 1446 Hijriah--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Palembang menggelar peringatan Maulud Bani Muhammad SAW 1446 Hijriah, yang diikuti oleh seluruh staf beserta jajaran di lingkungan Rutan.

Dari rilis yang diterima redaksi, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Masjid At- Tambah Rutan Kelas I Palembang.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan, AMd.IP., S.H, Ibu Ketua Persatuan Dharma Wanita Rutan Kelas I Palembang Ibu Vitria Damayanti Rosehan dan anggota Dharma Wanita.

Serta diikuti pula oleh seluruh pejabat struktural, pegawai Rutan dan Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Palembang. 

BACA JUGA:WOW! Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati Muba Hadirkan H Rhoma Irama

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri Ledakkan Dua Wilayah Pakistan Saat Maulid Nabi Muhammad, 100 Orang Lebih Dilaporkan Jadi Korban

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Palembang menyebut bahwa hikmah maulid Nabi Muhammad SAW sangat banyak.

Dikatakan Karutan, diantaranya keteladanan sifat Rasulullah SAW haruslah diikuti oleh seluruh jajaran baik dari staf hingga pejabat struktural pada Rutan. 

"Peringatan hari kelahiran Rasulullah menjadi suri tauladan bagi kehidupan, maka di tengah menjalankan tugas sehari-hari kita hendaknya menjalaninya sesuai dengan teladan yang dicontohkan Rasulullah," paparnya.

Kegiatan diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh 3 (tiga) penceramah yaitu Ustadz Ahmad Ubaidillah Ayong dari Ponpes Al-Mu’awanah, Ustadz Mulhayadi, dan Ustadz Marhadi Al Khotibi.


--

Dalam ceramahnya Ustadz Ahmad Ubaidilah menyebut peringatan maulid ini adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang berikan berupa kelahiran Nabi Muhammad SAW ke muka bumi ini. 

“Perayaan maulid adalah bentuk kecintaan kita kepada insan yang paling mulia dan makhluk yang paling utama, Baginda Rasulullah SAW. Melalui perayaan maulid kita diingatkan untuk terus mencintai Baginda Nabi” paparnya.

Dirinya mengajak agar memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Menjadikan Rasulullah menjadi tauladan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: