Pj Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Air Lematang di Ujan Mas Lama, Dukung Konektivitas dan Pertumbuhan Ekonom

Pj Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Air Lematang di Ujan Mas Lama, Dukung Konektivitas dan Pertumbuhan Ekonom

RESMIKAN : Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi dan Pj Bupati Muara Enim H Hengky Putrawan SPt resmikan Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas.--

Pada tahun 2024, akan dilakukan pembangunan pelindung (fender) pilar jembatan serta peningkatan jalan di seberang jembatan dengan total biaya tambahan Rp6 miliar melalui APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

"Saya yakin, lamanya waktu pengerjaan dan besarnya dana yang dibutuhkan akan sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat, terutama di Kecamatan Ujan Mas," tegas Hengky.

BACA JUGA:Polisi Gelar Pra Rekontruksi Kasus Pembunuhan Pelajar SMP, Hadirkan Terduga Pelaku, Ada 1 Cewek, Cek Fakta

BACA JUGA:Bhayangkara Presisi Siap Tempur, Mengusung Misi Juara AVC Club Championship Iran 2024, Berikut Agendanya

Ia juga menambahkan bahwa infrastruktur yang dibangun harus memiliki nilai tambah, terutama dengan mengintegrasikan jembatan ini ke kawasan perkebunan dan pertanian, yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan membuka peluang ekonomi baru.

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat dalam menyelesaikan proyek jembatan ini.

"Jembatan ini diharapkan dapat mendorong perekonomian masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian dan perkebunan, serta meningkatkan akses transportasi di wilayah ini," ujar Elen.

Lebih lanjut, Elen menekankan pentingnya peran jembatan dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah di Sumatera Selatan, mengingat banyak wilayah yang dilalui oleh sungai.

BACA JUGA:Tergugat Ajukan Upaya Hukum Banding Terhadap Putusan Gugatan Lahan MTS N 1 dan MIN 1 Palembang

BACA JUGA:Monkey Pox Kian Menyebar, Pahami Cara Pencegahan Virusnya, Ini Langkah yang Harus Dilakukan

"Jembatan menjadi bagian penting dalam memperlancar transportasi hasil bumi, yang akan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berharap agar proyek infrastruktur besar lainnya, seperti Jembatan Tol Sumatera dan pelabuhan, dapat segera diselesaikan.

Kegiatan peresmian ini menjadi awal yang baik untuk mendorong perkembangan infrastruktur di Kabupaten Muara Enim.

Jembatan Air Lematang tidak hanya meningkatkan konektivitas antarwilayah, tetapi juga menjadi harapan baru bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui aktivitas ekonomi yang lebih lancar. Masyarakat diharapkan ikut menjaga dan memelihara jembatan ini agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: