Jelang Peringati HUT TNI ke-79 Kodim OKI Bantu Bangun Rumah Warga Kelurahan Perigi Kayuagung

Jelang Peringati HUT TNI ke-79 Kodim OKI Bantu Bangun Rumah Warga Kelurahan Perigi Kayuagung

Jelang peringati HUT TNI ke-79 Kodim OKI bantu bangun rumah warga Kelurahan Perigi Kayuagung. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

Sambungnya, nantinya dengan dibangunnya rumah milik warga Kelurahan Perigi ini sehingga pemiliknya dapat menempati dengan nyaman karena sudah layak huni. 

Tak hanya itu, dikatakan Dandim, adanya program RTLH ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan, tolong menolong dan mempererat tali persaudaraan khususnya di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Kontingen Karate Lemkari Binaan Kodim OKI Ikuti Kejuaraan Master-GI CUP I Palembang

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, 2 RTLH Warga Ogan Ilir Diperbaiki, Wabup & Wakapolres Duet Letakkan Batu Pertama

Apalagi dengan cara bergotong royong sudah menjadi tradisi di lingkungan rumah. 

Dandim berharap seluruh pihak yang terlibat dalam program RTLH ini untuk mendukung dan memberikan bantuan baik tenaga dan pikiran sehingga sasaran tercapai secara maksimal.

“Dengan bekerja dan membantu secara ikhlas Insya Allah menjadi ladang pahala untuk kita semua,” tukasnya. 

Kegiatan serupa juga pernah dilakukan, yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Tanjung Rancing, Kecamatan Kayuagung, OKI mendapatkan bantuan Bedah Rumah dan bantuan sanitasi oleh pemerintah, Rabu 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Launching RTLH, Pemprov Sumsel Bakal Bedah 8.391 Unit Rumah Tahun Ini

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Menyerahkan Rumah Layak Huni kepada Masyarakat Terdampak RTLH di Kawasan Plaju, Palemb

Kegiatan pemberian bantuan Gerakan Bedah Rumah dan sanitasi ini di Kelurahan Tanjung Rancing Kayuagung, tersebut, dilaksanakan serentak se-Sumatera Selatan. 

Kegiatan Gerakan Bedah Rumah serentak se Sumsel ini dilakukan juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78," ujar Pj Bupati OKI. 

Dikatakan Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang turut hadir, dengan bantuan kepada warga untuk Bedah Rumah dan sanitasi mereka ini adalah sebagai bentuk upaya dari pemerintah daerah berkomitmen dalam menurunkan dan pengentasan angka kemiskinan ekstrim.

Yakni di Sumatera Selatan, terutama di wilayah Kabupaten OKI. Rupanya dalam kota Kayuagung sendiri, ada warga yang perlu dibantu untuk perbaikan rumahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: