Akses Jalan Desa Terlangu Akan Tersambung ke Desa Tanjung Menang Darat di Banyuasin

Akses Jalan Desa Terlangu Akan Tersambung ke Desa Tanjung Menang Darat di Banyuasin

Penjabat Bupati Banyuasin Muhammad Farid membuka secara resmi program TMMD ke-121 di Desa Tanjung Menang Darat, Kecamatan Banyuasin III. Proyek ini akan menghubungkan akses jalan antara Desa Terlangu dan Desa Tanjung Menang Darat, mempercepat distribusi h--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Akses jalan penghubung antara Desa Terlangu dan Desa Tanjung Menang Darat di Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, akan segera terwujud melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121.

Penjabat Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, mengumumkan hal ini saat pembukaan TMMD ke-121 yang dilaksanakan di Lapangan SDN 8 Tanjung Menang Darat, Rabu 24 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Farid memberikan apresiasi tinggi atas pelaksanaan TMMD di Desa Tanjung Menang Darat.

Ia menyampaikan harapannya agar program ini menjadi simbol sinergi antara KODIM 0430 Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam upaya membangun infrastruktur, sejalan dengan program unggulan Pemkab Banyuasin, yakni Program Infrastruktur Bagus.

BACA JUGA:Saat Beli Kelapa Parut di Pasar 10 Ulu, Kalung Emas Ibu-ibu Raib Dijambret

BACA JUGA:Launching Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024: Pj Bupati Banyuasin Ajak Orang Tua Aktif Lindungi Anak dari Pol

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mewujudkan kemanunggalan dan kebersamaan antara TNI dan rakyat. Antusiasme masyarakat dalam mendukung TNI untuk mempercepat pemerataan pembangunan sangat terlihat. Kami berharap, setelah jalan ini selesai, kita bersama-sama harus memeliharanya agar dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat bagi semua,” ujar Farid.

Farid juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemkab Banyuasin dan TNI dalam memperbaiki infrastruktur, khususnya jalan, untuk memperlancar distribusi barang dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program ini.

“Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan bukti nyata kolaborasi kita dengan TNI untuk membangun desa. Semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan bisa bahu-membahu mendukung kesuksesan kegiatan ini,” tambahnya.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Inisiasi Program Budidaya Burung Puyuh di Desa Seleman sebagai Solusi Ekonomi dan Lingkungan

BACA JUGA:Terjadi Perdebatan Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina Tertutup, 15 Menit Ditunda Pengacara Minta Tetap Terbuka

Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Letkol Inf. Roni Sugiarto, menjelaskan bahwa 150 personel gabungan TNI/Polri akan dilibatkan dalam proyek ini.

Pekerjaan yang dilakukan antara lain pembentukan badan jalan sepanjang 3,10 km dengan lebar 4-5 meter, timbunan tanah pilih sepanjang 2,10 km dengan lebar 3-4 meter, serta pemasangan gorong-gorong di dua titik dengan panjang 7 meter dan diameter 0,8 meter. Selain itu, akan dipasang geotekstil sepanjang 420 meter dengan lebar 8 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: