Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan Kanwil Kalbar Bahas Pro Justisia dalam Penegakan Hukum Keimigrasian

Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan Kanwil Kalbar Bahas Pro Justisia dalam Penegakan Hukum Keimigrasian

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Sumsel, Muhamad Novyandri, bersama tim saat melakukan kunjungan dan koordinasi dengan jajaran Kemenkumham Kalimantan Barat terkait penerapan Pro Justisia dalam penegakan hukum keimigrasian.--

“Kami berharap dari diskusi dan koordinasi ini, kami dapat mempelajari dan mengadopsi berbagai praktik terbaik yang diterapkan di Kalimantan Barat, sehingga dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas penegakan hukum di wilayah kami,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan tim dari Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Vivo Pad 3 Pro, Tablet yang Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 9300

BACA JUGA:3 Anak di Air Sugihan OKI Jadi Korban Cabul, Pelakunya Oknum Guru Ngaji

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antar wilayah dalam menciptakan sistem penegakan hukum yang lebih baik dan berintegritas.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah bertukar ilmu dan pengalaman, tetapi juga menegaskan komitmen Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumatera Selatan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan dalam upaya penegakan hukum yang adil dan profesional,” ujar Tito.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, juga memberikan pandangannya terkait pentingnya kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa koordinasi teknis dan studi banding seperti ini diharapkan mampu memperkuat sinergi antar wilayah dalam upaya penegakan hukum keimigrasian yang lebih efisien dan efektif.

Menurutnya, kerja sama lintas wilayah menjadi sangat penting dalam menghadapi tantangan di bidang keimigrasian, terutama dalam era globalisasi yang semakin kompleks ini.

BACA JUGA:HBA-Henny Resmi Daftar Pilkada Empat Lawang, Mengusung Misi EMASS untuk Kemajuan Daerah

BACA JUGA:Vivo Y36t Jadi Pilihan Hp Murah dengan RAM Besar dan Desain Serba Modern, Ini Spesifikasi Terlengkapnya!

“Ini dapat menjadi langkah awal dari serangkaian upaya strategis lainnya dalam mencapai target kinerja penegakan hukum di wilayah Sumatera Selatan dalam rangka mewujudkan penegakan hukum keimigrasian yang berintegritas,” tutup Dr. Ilham Djaya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya memperkuat sinergi antara Sumatera Selatan dan Kalimantan Barat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kantor wilayah lainnya di Indonesia untuk melakukan hal serupa.

Dengan demikian, sistem penegakan hukum keimigrasian di seluruh Indonesia dapat terus ditingkatkan, memastikan bahwa proses keimigrasian berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar hukum yang berlaku.

Komitmen Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumatera Selatan dalam meningkatkan kualitas penegakan hukum di bidang keimigrasian ini mencerminkan dedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat dan menjaga kedaulatan negara. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Kemenkumham Sumsel tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas layanan administrasi, tetapi juga pada aspek penegakan hukum yang menjadi dasar dari keadilan dan ketertiban di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: