XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas untuk PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

XL Axiata hadir #AdaUntukIndonesia dengan jaringan 4G yang kuat dan handal, siap mendukung kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Setiap detik momen olahraga terbesar ini, kami pastikan tetap terhubung tanpa hambatan. --

XL Axiata juga melakukan pengecekan kondisi jaringan di semua lokasi penyelenggaraan PON XXI, baik di Aceh maupun Sumut.

Hal ini termasuk pengambilan sampel pengalaman pengguna langsung dari lokasi venue serta perhitungan kapasitas jaringan dengan mempertimbangkan prediksi lonjakan trafik. Jika diperlukan, upgrade jaringan akan dilakukan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Mantapkan Persiapan Hari UMKM Nasional 2024 di Sumsel

BACA JUGA:Fakultas Teknik UNS Tanri Abeng dan Fakultas Sains Teknologi UBD Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Berbagai persiapan di lapangan juga telah dilakukan, termasuk peningkatan kapasitas dan optimalisasi jaringan layanan data di berbagai venue event PON XXI.

Di Aceh, persiapan dilakukan di beberapa daerah seperti Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Tenggara, dan Kota Banda Aceh.

Beberapa lokasi penting di Aceh yang telah dipersiapkan meliputi GOR Aceh Barat, Lapangan Panahan Kompleks SHB, IDI Sport Center, dan Sport Center USK.

Sedangkan di Sumatera Utara, persiapan dilakukan di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA:Heboh Kabar Mbah Siti Memiliki 50 Suami, Ternyata Begini Faktanya

BACA JUGA:Hanya Panca-Ardani, KPU Ogan Ilir Perpanjang Masa Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wabup Selama 3 Hari

Venue-venue penting di Sumut seperti GOR Lubuk Pakam, Kolam Renang Selayang Disporasu, dan Danau Toba juga telah mendapatkan perhatian khusus dari XL Axiata.

Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 206 kecamatan di Provinsi Aceh dan 340 kecamatan di Provinsi Sumatera Utara.

Secara keseluruhan, terdapat lebih dari 2.500 BTS di Aceh dan lebih dari 9.500 BTS di Sumut, dengan mayoritas merupakan BTS 4G.

Langkah antisipasi lain yang dilakukan oleh XL Axiata adalah optimalisasi kapasitas jaringan dengan memperhatikan kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan dari Aceh menuju Sumut maupun sebaliknya.

BACA JUGA:Dorong Inovasi Pembelajaran, UNSRI Gelar Pelatihan TPACK untuk Guru di Kabupaten PALI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: