Telkomsel Bersama ZTE Hadirkan Jaringan Berbasis AI dan ML, Perkuat Jaringan 4G di Makassar dan Kendari
Telkomsel dan ZTE menerapkan solusi jaringan berbasis kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML) untuk meningkatkan kualitas layanan 4G/LTE di Makassar dan Kendari--
SUMEKS.CO - Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, bersama ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ) telah menerapkan solusi jaringan berbasis kecerdasan buatan (AI) dan machine learning (ML) untuk meningkatkan kualitas layanan 4G/LTE di Makassar dan Kendari.
ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ) sendiri merupakan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi terkemuka di dunia.
Dinamakan sebagai solusi Self-Adaptive Feedback, penerapan teknologi termutakhir ini merupakan kelanjutan kolaborasi kedua perusahaan di Mobile World Congress 2024 Barcelona, memperkuat pendekatan end-to-end berbasis AI dan ML Telkomsel (Hyper AI) yang bertujuan menghadirkan layanan jaringan terbaik yang sepenuhnya berpusat pada kebutuhan pelanggan.
Telkomsel dan ZTE telah mengkaji dan menerapkan solusi Self-Adaptive Feedback di Makassar dan Kendari untuk pengalaman berinternet yang lebih lancar dan efisien--
Seiring meningkatnya permintaan akan internet berkecepatan tinggi, Telkomsel dan ZTE memperkenalkan solusi Self-Adaptive Feedback yang dapat mengoptimalkan kinerja jaringan tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.
BACA JUGA:Telkomsel Tanam 10.600 Mangrove Hasil Donasi Poin Pelanggan, Ini Lokasinya Penanamannya
Sebagai bagian dari penerapan Hyper AI, teknologi ini memungkinkan penyedia layanan menyesuaikan parameter jaringan secara otomatis, seperti kecepatan dan kontrol daya, untuk aplikasi berat seperti video streaming dan gaming.
Selain itu, solusi ini juga membantu mengurangi biaya operasional melalui efisiensi energi.
Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna menyatakan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi teknologi terkini.
Telkomsel dan ZTE telah mengkaji dan menerapkan solusi Self-Adaptive Feedback di Makassar dan Kendari untuk pengalaman berinternet yang lebih lancar dan efisien.
BACA JUGA:Memperingati Hari Ayah, Telkomsel Sentuh Hati Lewat Kampanye 'Telepon Sebelum Terlambat'
"Kami berharap bahwa penerapan teknologi terkini seperti Self-Adaptive Feedback – yang menjadi bagian dari pendekatan Hyper AI Telkomsel – ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga memperkuat posisi kami sebagai pemimpin industri yang konsisten menghadirkan manfaat dan dampak positif bagi Indonesia," kata Indra Mardiatna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: