Ribuan Siswa SD di Kabupaten OKI Sambut Antusias Program Genius 2024 dengan Makanan Bergizi Gratis

Ribuan Siswa SD di Kabupaten OKI Sambut Antusias Program Genius 2024 dengan Makanan Bergizi Gratis

Ribuan siswa SD di OKI dapat makan bergizi gratis program Genius diluncurkan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ribuan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tampak sangat antusias dan gembira saat mereka mendapatkan makanan bergizi gratis.

Momen yang penuh sukacita ini berlangsung di GOR Biduk Kajang, Kayuagung, pada Selasa, 27 Agustus 2024, dalam rangkaian kegiatan launching Program Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi Siswa (Genius) 2024.

Program Genius 2024 yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional (Bapangan) ini diluncurkan serentak di seluruh Sumatera Selatan.

Kabupaten OKI pun terpilih menjadi lokasi pelaksanaan program ini, memberikan kesempatan bagi ribuan siswa di wilayah tersebut untuk merasakan manfaat langsung dari program pemberian pangan bergizi ini.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat tentang Pelayanan Air Bersih

BACA JUGA:RSUD Dr HM Rabain Siap Bangun Gedung 10 Lantai, Tahun Depan Layanan Kesehatan Makin Lengkap

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapangan) RI, H. Arief Prasetyo Adi, ST, MT, Ph.D. (hc), yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa pemenuhan gizi secara komprehensif sangat berkaitan erat dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) unggul di masa depan.

Ia menegaskan pentingnya pemenuhan gizi masyarakat, terutama anak-anak, sebagai salah satu langkah strategis menuju Generasi Emas 2045.

“Kita mendorong agar program Genius ini terus digencarkan melalui pemberian kudapan pangan bergizi berbahan dasar sumber protein hewani, seperti telur, susu, dan protein hewani lainnya,” jelas Arief Prasetyo.

Ia juga menambahkan bahwa protein hewani yang diberikan kepada siswa-siswi tidak hanya berasal dari telur dan susu, tetapi juga ayam dan ikan. Dengan tambahan edukasi mengenai pangan dan gizi, diharapkan program ini dapat menjadi fondasi kuat dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Gedung Prof. Bochari Rachman 3: Jantung Inovasi dan Laboratorium Teknik Universitas Bina Darma Palembang

BACA JUGA:Lantik Pejabat Manajerial, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tegaskan: ASN Harus SIAP dan Profesional

Pelaksanaan program Genius di Kabupaten OKI ini juga mendapat apresiasi tinggi dari Pj Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya, MSi.

Dalam sambutannya, Asmar mengungkapkan rasa bangga dan terhormat karena Kabupaten OKI diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah peluncuran program bergengsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: